Suarapos.co.id
Pj Sekda Muba Ambil Sumpah 71 ASN 2023

Pj Sekda Muba Ambil Sumpah 71 ASN 2023

"Hendaknya isi dari sumpah atau janji ini, benar-benar bisa dihayati dalam setiap tugas sebagai PNS,"

BERBAGI

SUARAPOS.Com – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya, S.Sos, MSi, mengambil sumpah atau janji Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin, Kamis (9/3/2023).

Pengambilan sumpah dilaksanakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Dalam sambutan, Musni Wijaya, mengatakan
kehadirannya menjadi saksi atas sumpah atau janji yang diucapkan oleh ASN Pemkab Muba.

Musni mengingatkan sumpah yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap negara dan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN.

“Hendaknya isi dari sumpah atau janji ini, benar-benar bisa dihayati dalam setiap tugas sebagai PNS. Sehingga sadar bahwa harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Sekaligus menjadi rambu- rambu terhadap tindakan sebagai Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan fungsi,” kata Musni.

Baca Juga  DKPP Tegaskan Pemilu Tetap Lima Tahun Sekali

Kemudian Musni mengatakan saat ini Pemkab Muba sedang menggalakkan hilirisasi komoditas unggulan berbasis inovasi dan teknologi yang menjadi bagian dari proses smart regency.

“Ini adalah langkah sinergi Pemerintah Kabupaten Muba dengan langkah negara kita menuju negara maju. Banyak yang harus direncanakan dan dikerjakan. Minyak bumi, gas bumi, kelapa sawit, karet, gambo dan banyak lagi merupakan bagian dari komoditas unggulan Kabupaten Muba, dengan inovasi-inovasi teknologi banyak produk yang akan dihasilkan,” kata Pj Sekda Musni.

“Hendaknya PNS yang baru saja diangkat mampu menjadi bagian yang penting dari pembangunan Pemkab Muba, maka bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsi secara profesional, bertanggung jawab, serta dapat lebih meningkatkan lagi kapasitas dan kualitas kinerja yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” lanjut dia.

Baca Juga  Ibu Tiga Anak Tewas Dianiaya Suami, Polisi Buru Pelaku

Selain itu, Musni juga mengingatkan agar dalam melaksanakan pelayanan publik, ASN wajib memiliki nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara yakni, Ber-Akhlak dan Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”. Hal tersebut sangatlah penting dalam memperkuat budaya kerja untuk mencapai tujuan.

“Untuk itu, pesan saya, saudara telah terikat dengan aturan Perundang-undangan sebagai Aparatur Sipil Negara, patuhi norma-norma yang berlaku, laksanakan dengan sepenuh hati, bertanggung jawab dan menjadi Aparatur Sipil Negara Ber-Akhlak.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Pegawai Negeri Sipil, selamat bergabung sebagai keluarga besar ASN Kabupaten Muba, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan melindungi kita semua dalam menjalankan tugas,” kata Musni.

Sementara, Kepala BKPSDM Muba, Endang Dwi Hastuti,SE.M.Si., menyampaikan, 71 orang Calon Pegawai Negeri Sipil diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, yaitu CPNS dari fformasi umum berjumlah 50 orang, formasi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 18 orang dan formasi Dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat 3 orang.

Baca Juga  Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Media Sosial

“Saya ucapkan selamat dan tanggung jawab lah atas sumpah yang telah diucapkan. Ingat menjadi seorang ASN tidaklah mudah, bahwasanya di luar sana masih banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saat ini. Namun , tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur atas amanah yang diemban dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” kata Endang Dwi.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Anggota DPRD Muba Firman Akbar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki dan Kepala Perangkat Daerah Muba terkait. (***)

LEAVE A REPLY