Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk Property Syariah, PT SMF teken MoU dengan...

Siapkan Dana Triliunan Rupiah untuk Property Syariah, PT SMF teken MoU dengan ADPS

BERBAGI

Suarapos.com – Perusahaan pembiayaan sekunder, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menandatangani kerjasama dengan Asosiasi Developer Property Syariah (ADPS).

Kesepakatan ini dalam rangka Pengembangan Ekosistem Pembiayaan Perumahan Berbasis Syariah.

Nota kesepahaman atau MoU diteken oleh Dirut PT SMF Persero, Ananta Wiyogo dan Ketua Umum ADPS Muhammad Arief Gunawan Sungkar di Saung Dolken, Bogor, Rabu/29/12/2021.

Hadir pula Kepala Unit Syariah PT SMF, Roes Januhersyah, Presiden DPS Rosyid Aziz, Sekjen DPS/ADPS Ihsanul Muttaqien, jajaran pengurus pusat dan para ketua DPW.

Kepada suarapos.com Grup, usai penandatanganan MoU, Arief Sungkar mengatakan kolaborasi tersebut memperkuat ekosistem property syariah.

“Dengan adanya support pendanaan dari PT SMF ini, maka target ADPS Tahun 2022 untuk menyediakan 77.000 unit property syariah semakin mungkin terealisasi. Perlu pendanaan triliunan rupiah untuk mewujudkan target tersebut.”

Kemudian Arief mengatakan dengan adanya kolaborasi antara PT SMF dengan ADPS, kebutuhan pendanaan untuk mencapai target tersebut bisa terpenuhi.

“Tentunya dengan akad-akad yang pastinya sesuai dengan syariah. Sudah dibuat standarisasi akad-akad nya oleh DPS,” kata alumnus ITB tersebut. (fh)

 

LEAVE A REPLY