40 Pelajar SMANSA Simpang Rimba Ikuti Pelatihan Jurnalistik

40 Pelajar SMANSA Simpang Rimba Ikuti Pelatihan Jurnalistik

BERBAGI

Suarapos.com  – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) bersama PWI Bangka Selatan, Lembaga Adat Melayu (LAM) kembali menggelar pelatihan jurnalistik di SMAN 1 Simpangrimba, Kabupaten Basel, Rabu (30/11/2022).

Melansir dari radarbahtera.com Jaringan Media Grup, pelatihan diikuti 40 pelajar tingkat SMA dan dihadiri Ketua GPMB Rusmin Sopian, Ketua PWI Basel Dedy Irawan, Ketua LAM Kulul Sari dan Sekretaris LAM Basel Sumardoni.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan. Sejumlah pertanyaan diajukan peserta kepada narasumber.

Baca Juga  DPR Puji Kinerja Erick Thohir Maksimalkan Dukungan BUMN untuk KTT G20 Bali

Selain itu, di sela-sela kegiatan sedang berlangsung, sejumlah peserta tampil membacakan puisi, pantun nersaut dan bernyayi.

Kulul ketika pembukaan mengatakan pelatihan dapat memotivasi siswa menjadi penulis atu wartawan muda.

“Setelah pelatihan ini, kita berharap para siswa akan semakin termotivasi untuk menulis khususnya kegiatan di sekolah. Mari kenalkan sekolah, prestasi sekolah ke masyarakat Basel dan Babel,” kata Kulul.

Rusmin mengapresiasi antusiasnya peserta pelatihan. Menurutnya siswa SMAN 1 Simpangrimba punya bakat berliterasi yang baik.

Baca Juga  Sekda Babel Naziarto Ingatkan EPPD 2022 Harus Disampaikan Tepat Waktu

“Ada yang pintar membaca puisi, berpantun, dan bernyanyi. Bakat literasinya cukup tinggi. Semoga adik-adik calon penulis muda ini mampu memartabatkan Basel melalui tulisannya,” kata Rusmin.

Sementara Kepala SMAN 1 Simpangrimba, Yudi Suprianto berharap melalui pelatihan siswa dan khususnya pengurus OSIS serta Tim Mading semakin bersemangat dan terinspirasi berliterasi menjadikan SMAN 1 Simpangrimba menjadi yang terbaik.

“Semoga siswa termotivasi memulai membaca dan menulis. Siswa diajarkan praktik wawancara serta merilis berita,” tandas Yudi. (*)

Baca Juga  Bagikan Bansos di Toboali, Jokowi : Jangan Dibelikan HP

LEAVE A REPLY