Bawaslu Basel : Pers Penyambung Lidah dan Telinga Masyarakat

Bawaslu Basel : Pers Penyambung Lidah dan Telinga Masyarakat

BERBAGI

Suarapos.com  – Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat evaluasi kehumasan, dokumentasi dan publikasi tahun 2022 di Seketaris Bawaslu Basel,  Selasa (6/12/2022). Kegiatan ini bertujuan membangun sinergitas dalam menjalani tahapan Pemilu 2024.

Koordinator Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bangka Selatan, Ferry mengatakan pers sebagai pilar dalam demokrasi di Indonesia memiliki peran yang besar dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Media dan pers memiliki peranan penting dalam peliputan karena setiap tahapan tidak terlepas dari pemberitaan dan sosialisasi Pemilu yang terus dilakukan oleh pers, sehingga proses demokrasi dapat dikawal secara bersama,” ujar Ferry kepada wartawan.

Baca Juga  Pemprov Babel Berikan Beasiswa Bagi 41 Anak Disabilitas

Ferry menyampaikan bahwa Bawaslu saat ini memiliki paradigma pencegahan. Untuk itu pihaknya harus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, Ferry juga mengajak media turut serta dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024.

“Bagi Bawaslu Bangka Selatan, Pers adalah penyambung lidan dan telinga. Disinilah kami harap ada sinergitas dan kerjasama dengan media untuk mengawasi tahapan Pemilu ini,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bangka Selatan, Erik bahwa peran media sangat penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat, karena tidak semua masyarakat bisa mendapat perkembangan informasi terkhusus pada tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga  Pasokan Gas Elpiji Terganggu, Komandan KRI Silea Benarkan Amankan Kapal Leoton 3

“Harapannya juga berharap kepada teman-teman di media agar memberikan saran dan masukan demi terselenggaranya Pemilu yang aman, lancar, tertib,” ucapnya. (suf)

LEAVE A REPLY