Polisi Amankan Penambang di Periaran Pulau Dante

Polisi Amankan Penambang di Periaran Pulau Dante

BERBAGI

Suarapos.com – Penambang beserta beberapa unit ponton diamankan petugas dari Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung di perairan pulau Dante, Kecamatan Belinyu, Senin (05/12) petang.

Im, sumber yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, para penambang itu diamankan lantaran bekerja di luar dari batas yang sudah ditentukan atau di luar IUP.

” Tadi ada lihat petugas dari Airud ke arah sana dekat pulau dante. Ada yang ditangkap itu, soalnya dibawa beberapa orang,” ujarnya, Senin (05/12) malam.

Baca Juga  Kompak Jaga Bangka Kondusif, Ketua PN: Teman Baik Dibilang Buruk, Kami Tidak Setuju

Sementara, Eko salah satu nelayan mengatakan, sudah beberapa waktu ini melihat para pekerja tambang pergi ke laut melalui dermaga Bukit Tulang.

” Kalau orang kerja di dekat pulau dante itu sudah berapa hari lalu mereka lewat dermaga Bukit Tulang. Sudah di luar IUP itu kerja. Tadi malam ada petugas dari Airud bilang ada penangkapan di Dante,” kata Eko.

Terpisah, Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Kasubdit Gakkum, Kompol Indra Feri Delimunte saat dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Menurut Indra, saat ini para penambang itu sedang diambil keterangannya.

Baca Juga  Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir Bangka Dorong Peningkatan Kualitas Guru Agama

” Ada, namun kami ambil keterangan dlu. Apakah mereka sudah melakukan aktivitas tambang atau tidak, berdasarkan hasil pemeriksaan,” saat di konfirmasi kabarbangka.com Grup Suarapos.com melalui pesan WhatsAap (**)

LEAVE A REPLY