Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar Beberkan Capaian Pembangunan 2021-2022

Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar Beberkan Capaian Pembangunan 2021-2022

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Pemerintah Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin merinci capaian sejumlah pembangunan sepanjang tahun 2021 -2022.

Camat Rantau Bayur, Syaiful Azwar, S,Sos, MS,i mengatakan Pemerintah Kecamatan Rantau Bayur telah membangun jalan penghubung antar desa dengan cor beton sepanjang 8.434 meter di 17 titik.

Selain itu membangun siring atau drainase sepanjang 688 meter di 2 titik dan membangun rumah tidak layak huni (RTLH), sebanyak 18 unit di 18 titik.

Tak cuma itu, pemerintah kecamatan juga telah membangun jembatan penghubung antar desa, sarana olahraga, normalisasi sungai dan gedung pos yandu.

Baca Juga  Pegiat UMKM Pilih Dukung Prabowo-Gibran

“Memang kami punya data terkait dengan capaian atau target dari tahun 2021 sampai tahun 2022,” ujar Syaiful Azwar, kepada suarapos.com belum lama ini.

“Pembangunan infrastruktur mengunakan dana alokasi desa. Dana itu kami gunakan dengan sebaik baiknya untuk kepentingan umum,” jelasnya.

Dia menambahkan, program pemerintah kecamatan pada tahun 2023 akan mengajak seluruh lapisan masyarakat desa untuk mensukseskan Gerakan 12 bersama masyarakat.

“12 program tersebut sangat baik untuk meningkatkan pendapatan keluarga, seperti gerakan masyarakat ternak unggas (gemar tugas) dan gerakan tanam sayur (gertas),” ujar camat Syaiful. (alpian)

Baca Juga  Pengurus Tambang Ribut, Miri Terkapar Bersimbah Darah

LEAVE A REPLY