Ini Pesan Bupati Bangka Barat kepada 55 Kades yang Baru Dilantik

Ini Pesan Bupati Bangka Barat kepada 55 Kades yang Baru Dilantik

BERBAGI

Suarapos.com – Bupati Bangka Barat H. Sukirman menekankan beberapa hal kepada 55 Kepala Desa yang dilantik di Gedung Graha Aparatur, Rabu ( 7/12/2022 ).

Menurut Sukirman, saat ini negara belum benar – benar aman dan baik – baik, seperti yang disampaikan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

“Tapi walaupun demikian pemerintah pusat sangat menitik beratkan semua untuk dapat mensejahterakan masyarakat kita. Khususnya di Kabupaten Bangka Barat kita punya visi misi Bangka Barat maju sejahtera bermartabat,” kata Sukirman dalam sambutannya.

Menurut dia sesuai misi tersebut, di bidang kesehatan, di seratus hari masa jabatannya bersama Wabup Bong Ming Ming, mereka sudah menjalankan program Universal Health Coverage ( UHC ) sekitar 90 persen.

Baca Juga  Pj Gubernur Suganda: KPU Harus Persiapkan Pemilu 2024 Dengan Matang

“Dimulai dari kesehatan bersama DPRD kita sudah melaksanakan UHC 90 sekian persen di seratus hari pertama kita dan dengan program – program lainnya,” ujarnya.

Kata Bupati, bila para Kades ditambah masa jabatannya, dirinya dengan Bong Ming Ming malah dipotong dua tahun dan berakhir pada 2024. Tapi sampai hari ini ia bersama Bong Ming Ming tetap harmonis menjalankan tugas.

“Kami tetap harmonis karena apa? Karena jabatan yang bapak – bapak pegang hari ini adalah amanah, dan kapan saja bisa diambil Allah SWT dalam keadaan sehat walafiat maupun persoalan – persolan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Ribuan Jemaah JSI Bangka Belitung Doakan Prabowo jadi Presiden

Di samping itu Sukirman minta para Kades memperhatikan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran ( SILPA ) dan penyerapan anggaran. Sebab hal itu sangat berpengaruh untuk kemajuan desa.

Terkait penggunaan Dana Desa, Bupati minta para Kades mengelolanya dengan bijak dan minta pendampingan Kejaksaan dan Inspektorat agar tidak salah dan tersandung kasus hukum.

“Hari ini kita harus bersinergi agar kita tidak salah. Usahakan kita sama – sama tidak masuk pasal 21. Apa itu pasal 21? Tangan kita dua diikat jadi satu. Mudah – mudahan doa kita diijabah,” tandasnya.

Baca Juga  'Ngopi Pekat' di Taman Sari, Molen: Tidak Ada Dusta di Antara Kita

Dia juga minta para Kades tidak melihat perbedaan, tapi menekankan kerja sama dan berkolaborasi agar dapat menjalankan amanah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Suka tidak suka kami bersama Bong Ming Ming ini diangkat termasuk Pak Ketua DPRD, kita dari jalur organisasi politik. Politik itu indah ada warna merah ada warna kuning, putih hijau biru dan sebagainya. Tapi hari ini kami berkolaborasi untuk semata – mata ingin menyaksikan di sisa usia kami ini bahwa keberadaan kita bermanfaat untuk masyarakat banyak,” cetus Sukirman. (SK)

LEAVE A REPLY