Kemenkumham Serahkan SK Dirjen Imigrasi Tentang Terminal Khusus Tin Muntok PT Timah...

Kemenkumham Serahkan SK Dirjen Imigrasi Tentang Terminal Khusus Tin Muntok PT Timah Tbk

BERBAGI

SUARAPOS.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto menyerahkan Surat Keputusan Dirjen Imigrasi tentang Penunjukan Terminal Khusus Timah Muntok PT Timah Tbk di Kabupaten Bangka Barat selaku Tempat Pemeriksaan Imigrasi kepada Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Purwoko di Kantor Imigrasi Kelas I Pangkalpinang, Senin (27/2/2023).

Dengan adanya Surat Keputusan Dirjen Imigrasi tentang Penunjukan Terminal Khusus Timah Muntok, diharapkan PT Timah Tbk dapat mendukung dan memfasilitasi proses ekspor PT Timah Tbk.

Baca Juga  Mitra Binaan PT Timah Tbk Baim Water Sukses Jalani Usaha Air Minum 

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto mengatakan, selain memberikan pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, dan keamanan negara, Kemenkumham juga menjadi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Terminal Khusus Timah di Muntok dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi produktivitas PT Timah Tbk sehingga tidak jauh dan petugas imigrasi akan mengecek ke sana,” ujarnya.

Ia berharap keberadaan Kementerian Hukum dan HAM di Bangka Belitung dapat mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk mendukung operasional PT Timah Tbk.

Baca Juga  Pemprov Babel Lelang Jabatan Eselon II, 2 Kadis, 1 Kabiro dan Direktur RSUD

“Kami berharap dengan hadirnya Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung, termasuk mendukung operasional PT Timah Tbk. Sehingga PT Timah Tbk dapat terus eksis menjadi kebanggaan Bangka Belitung dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Purwoko mengapresiasi dukungan Kementerian Hukum dan HAM dalam mendukung operasional bisnis perseroan.

“Terima kasih atas dukungan Kementerian Hukum dan HAM Babel dan Imigrasi untuk mendukung operasional PT Timah Tbk khususnya untuk ekspor. Tentunya Terminal Khusus ini akan semakin memudahkan PT Timah Tbk dalam kegiatan bisnis,” ujar Purwoko.

Baca Juga  Thorium FC Juara Kompetisi Futsal PWI Babel 2023

Purwoko mengatakan keberadaan Terminal Khusus ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya Terminal Khusus di Mentok, kita tidak perlu lagi ekspor lewat Pangkal Balam dan ini bisa menekan biaya operasional. Secara geografis Muntok juga strategis dan dengan arus keluar masuk barang dan orang bisa berdampak ekonomi bagi masyarakat. ,” dia berkata. (**)

LEAVE A REPLY