2
2
Kunjungi Beltim, Bunda PAUD Babel Sri Utami Bagikan 198 Buku Pendidikan

Kunjungi Beltim, Bunda PAUD Babel Sri Utami Bagikan 198 Buku Pendidikan

BERBAGI

SUARAPOS.com -Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sri Utami dalam rangkaian agenda kerjanya ke Kabupaten Belitung Timur, berkesempatan membagikan Buku Pendidikan Menu Makanan Berbahan Ikan dan Buku Senyum Sehat Anak Babel kepada 99 (sembilan puluh sembilan) Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Belitung Timur.

Dua judul buku yang ia susun bersama Tim Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, olehnya diserahkan satu per satu sebagai bentuk motivasinya kepada 99 Utusan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang hadir di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Rabu (22/2/2023).

Saat menyampaikan sambutan, Bunda PAUD Prov.Kep.Babel, Sri Utami mengutarakan keresahannya terhadap asupan gizi di era saat ini yang menurutnya perlu diperhatikan.

Baca Juga  Kemenko Polhukam Dorong Legalkan Pertambangan Rakyat, Singgung Satgas Timah Ilegal

“Buku ini saya buat karena saya lihat seringkali ikan tidak menjadi menu makanan yang setiap hari ada di meja sehingga, anak-anak kita lebih memilih junkfood. Penting bagi kita membuat anak-anak kita gemar makan ikan.”, ucapnya sembari memperagakan cara menggunakan buku yang ia susun.

Selain itu dirinya berharap Lembaga PAUD dapat merutinkan program makan bersama di sekolah yang mana dengan kegiatan tersebut para guru dapat mengajak para orang tua untuk membekali anak-anaknya dengan makanan berbahan ikan.

Tidak kalah pentingnya dengan asupan gizi melalui menu makanan berbahan ikan, dirinya juga menginginkan anak-anak di Bangka Belitung menjadi generasi yang lebih sehat dengan dimulai dari kesehatan mulut dan gigi.

Baca Juga  Erick Thohir Dipercaya Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Pengamat Sebut Sinyal Restu Jokowi

“Saya ingin anak babel menjadi generasi yang sehat, dimulai dari kesehatan mulut dan gigi. Saya ingin anak-anak kita tidak pernah merasakan yang namanya sakit gigi.”, Ujarnya.

Terakhir, dirinya memberikan arahan agar Lembaga PAUD memulai gerakan Tanamkan Rasa Senang Mulut Bersih dan Sehat di Sekolah dengan cara menyediakan cermin di pintu masuk sekolah guna mengontrol kebersihan mulut dan gigi pada anak.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Belitung Timur Purwenda,S.Pd menyampaikan apresiasinya atas terobosan yang dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi dengan menerbitkan buku yang dirinya harap akan sangat bermanfaat.

Baca Juga  67 Tahun PT Timah Tbk Dukung Pendidikan Bagi Disabilitas di Babel

“Ini merupakan terobosan dari Bunda PAUD Provinsi untuk para guru PAUD dan kita semua. di Beltim sangat mudah mendapatkan ikan, anak PAUD dalam usia emasnya tentu membutuhkan asupan gizi yang baik melalui makanan berbahan ikan. Saya berharap buku ini nantinya akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja bersama Dinas Pendidikan Prov.Kep. Bangka Belitung, Dinas Pendidikan Kab. Belitung Timur, Pokja Bunda PAUD Prov.Kep.Babel, Pokja Bunda PAUD Kab.Belitung Timur, Pokja Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur serta Lembaga PAUD se-Kabupaten Belitung Timur. (*)

LEAVE A REPLY