Kunjungi Kodim 0414, KPU Belitung Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

Kunjungi Kodim 0414, KPU Belitung Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

BERBAGI

Suarapos.com – Komandan Kodim 0414 Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad S.I.P., menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung, Soni Kurniawan, Selasa (9/8/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka Audiensi dan Sosialisasi berkaitan dengan program jadwal dan tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Kedatangan Ketua KPU Belitung diterima langsung oleh Letkol Hairil di Ruang Rapat Makodim didampingi Kasdim Mayor Inf Trijoyo beserta Staf.

Dalam Sambutannya Letkol Hairil mengapresiasi Ketua KPU dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan pihak Kodim Belitung dalam rangka memberikan Informasi mengenai progam jadwal dan tahapan Pemilu pada tahun 2024.

“Pemilu tahun 2024 merupakan ajang Pesta Demokrasi dimana Rakyat memberikan hak pilihnya untuk menyalurkan pilihannya melalui Pemilu yang dijamin dalam Undangan undang,” ujarnya.

Selain itu Komandan Kodim mengatakan, sebagai Satuan Teritorial Kodim Belitung siap mendukung dan menyukseskan pemilu tahun 2024 dari mulai tahapan, pelaksanaan proses penghitungan suara hingga tahapan pemilu benar-benar selesai dengan aman dan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara itu Ketua KPU Belitung mengatakan, KPU dan Komisioner beserta Staf mengucapakan terimakasih kepada Dandim Belitung dan jajarannya yang telah memberikan ruang untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Bapak Dandim dan jajarannya.

“Kami KPU Kabupaten Belitung mengharapkan dukungan , pengamanan serta masukannya guna suksesnya Pemilu tahun 2024. Merupakan tugas yang sangat berat bagi kami tanpa dukungan dari semua unsur elemen bangsa ini,” ucapnya.

Saat ini untuk tahapan di KPU Belitung sedang melakukan pendataan bagi parpol yang sedang mendaftarkan partainya , Sebanyak 26 partai politik yang saat ini telah mendaftar.

“Nantinya akan kita lakukan Verifikasi partai mana saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu sesuai yang telah ditetapkan oleh Undang undang,” terangnya.

Diakhir Audiensi Ketua KPU Kabupaten Belitung menyerahkan Hard copy kepada Dandim Belitung yang berisi program jadwal dan tahapan pemilu tahun 2024,serta program jadwal dan kegiatan tahapan, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum tahun 2024. (hen)

LEAVE A REPLY