Lantik 5 PJU dan Kapolres Bangka, Irjen Pol Yan Sultra: Babel Tempat...

Lantik 5 PJU dan Kapolres Bangka, Irjen Pol Yan Sultra: Babel Tempat Kemajemukan

"Disini (Babel-red) adalah tempat kemajemukan, banyak suku, agama, juga penduduknya ramah, hanya masalah-masalah yang lain itu biasa kita hadapi seperti di daerah-daerah lain,"

BERBAGI

Suarapos.com – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres Bangka di Gedung Tribarata Mapolda Babel, Senin (27/12/2021).

Adapun kelima PJU Polda Babel yang melaksanakan sertijab yakni, Dir Intelkam Polda Babel Kombes Pol Daniel Victor Tobing dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka dik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022) dan digantikan oleh Kombes Pol Eko Budi Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelejen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri.

Selanjutnya, Dir Reskrimsus Kombes Pol Haryo Sugihartono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022) dan akan digantikan oleh Kombes Pol Moh Irhamni yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI Tahun 2021).

Dir Resnarkoba Kombes Pol Ahmad Yanuari Ihsan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PidNarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka dik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022) dan akan digantikan Kombes Pol Mantri Sonny yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Resnarkoba Polda Banten.

Dir Lantas Kombes Pol Hindarsono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri (dalam rangka dik Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022) dan digantikan AKBP Juang Andi Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta Polda DIY.

Dir Polairud Kombes Pol M. Zainul dimutasi sebagai Dir Polairud Polda Sulbar dan digantikan Kombes Pol Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2021).

Sementara untuk rotasi jabatan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan dimutasikan sebagai Wadir Binmas Polda Babel dan digantikan oleh AKBP Indra Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kabagbinops Roops Polda Babel.

Kapolda mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi di organisasi (lembaga) kepolisian, yang bertujuan untuk pembinaan karir dan penyegaran khususnya di lingkup Polda Babel.

“Saya sebagai Kapolda mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan pejabat lama seperti Kombes Haryo, Kombes Zainul, Kombes Hindarsono, saya merasakan kurang lebih sebulan, tetapi saya dengar dan saya mengikuti bagaimana sepak terjang rekan-rekan sekalian yang sudah mengabdi untuk kemajuan Polda Babel,” kata Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

“Selamat kepada lima PJU dan Kapolres Bangka yang baru dilantik. Semoga siap melaksanakan tugasnya dengan baik, saya harap cepat menyesuaikan diri, apapun yang kita hadapi disini, mari kita kerjakan bersama-sama dengan ikhlas, mari kita laksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing,” sambungnya.

Selain itu, Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini menceritakan kepada para PJU dan Kapolres Bangka yang baru dilantik, seputar kehidupan masyarakat Babel.

Dia mengatakan Babel terdiri dari beragam suku dan budaya. Namun hebatnya, selama ini kerukunan dan keharmonisan masyarakatnya dapat terjalin dengan baik.

“Disini (Babel-red) adalah tempat kemajemukan, banyak suku, agama, juga penduduknya ramah, hanya masalah-masalah yang lain itu biasa kita hadapi seperti di daerah-daerah lain. Ini lah Bangka Belitung, silahkan nanti rekan-rekan yang baru bisa nikmati sendiri, bisa kerasan (betah-red) di Babel,” kata Kapolda. (wah)

LEAVE A REPLY