Masyarakat Banyuasin ‘Serbu’ Pasar Murah

Masyarakat Banyuasin ‘Serbu’ Pasar Murah

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kembali mengelar pasar murah bertempat di Pusat Kuliner, Pangkalan Balai, Banyuasin III, Rabu (8/3/2023). Pasar murah yang diadakan Pemkab Banyuasin sebagai upaya menurunkan angka inflasi.

Bupati Banyuasin H Askolani melalui Kepala Dinas Koperesi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag – UKM) Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA mengatakan, pasar murah kali ini adalah yang ketiga digelar dengan tujuan menekan angka inflasi di Bumi Sedulang Setudung. 

Baca Juga  Polisi Amankan 3 Pencuri Besi di Gudang PT. BMJA

“Pagi ini kita kembali mengelar pasar murah. Ini yang ketiga kali, dalam satu bulan dua kali kita laksanakan pasar murah. Alhamdulillah sangat ramai sekali antusias masyarakat untuk mengikuti pasar murah dan tujuannya untuk menurunkan angka inflasi yang tinggi,”ujar Erwin.

Erwin mengatakan dalam pasar murah kali ini, pihaknya dibantu oleh beberapa distributor dan Bulog yang mengalokasikan sebanyak 10 ton beras, gula pasir sebanyak 1,2 ton, tepung sebanyak 1 ton, telur 40 Kg, minyak curah 300 Kg, minyak kemasan 1 ton, tepung 240 kg, dan banyak lagi.

Baca Juga  Nelayan Sungsang Sulit Dapat Solar Bersubsidi, Ini Solusi Pemkab Banyuasin

“Jadi kami harap masyarakat silakan datang ke pasar murah ini, dan UMKM juga ada disini. Mudah-mudahan ini akan kita adakan selama satu tahun penuh sebulan dua kali,”terangnya.

“Dan terlihat dari hasil rapat kemarin dengan kementerian dalam negeri kita bisa keluar dari 8 besar daerah dengan angka inflasi tertinggi di luar Pulau Jawa,”jelas Erwin. (alpian)

LEAVE A REPLY