Molen Buka Akses Jalan Pertanian, Petani: Terimakasih Pak Wali 

Molen Buka Akses Jalan Pertanian, Petani: Terimakasih Pak Wali 

BERBAGI

SUARAPOS.COM  – Walikota Pangkalpinang H Maulana Aklil (Molen) terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Kota Beribu Senyuman. Dalam rangka itu, peningkatan produktivitas hasil pertanian menjadi kata kunci.

Untuk mendongkrak produktivitas, salah satu yang digulirkan adalah pembangunan jalan pertanian yang direalisasikan dibeberapa titik seperti Jalan Penghubung dari Jembatan Gantung menuju Jalan Pandak tembus ke Kulan Kelurahan Tuatunu Kecamatan Gerunggang.

“Kami sebagai petani sangat merasakan dampak positif yang dilakukan Pak Wali. Seperti saat ini sejumlah jalan pertanian mulai dibuka, bahkan sebagian sudah di aspal.  Dan itu sangat membantu kami sebagai petani,”ujar Bang Min di temui Suarapos.com, Grup Suarabangka.com, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga  Jatanras Polda Babel Amankan Tiga Pemuda Pelaku Curas

Dia berharap pemerintah kota Pangkalpinang dapat melanjutkan pembangunan dalam upaya meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Saat ini kami merasakan dampaknya. Kalau dulu mau kekebun hujan sedikit saja sudah becek, tapi Alhamdulillah sekarang sejak jalan di aspal motor sudah bisa masuk kedepan pondok,”terangnya.

Sementara Hidayatus Shofwan mengatakan, sebelum jalan di aspal jarak tempuh dari Gabek menuju kebun yang terletak di Pandak mencapai 25 menit mengunakan sepeda motor, tapi saat ini setelah diaspal cukup 10 menit sudah sampai di depan pondok.

Baca Juga  Buka Kegiatan Perenting, Bunda PAUD Sri Utami: Bacakan Cerita Sebelum Anak Tidur

“Dulu sebelum di aspal mau kekebun memakan waktu 25 menit, Allahmdulillah sekarang cukup 10 menit sudah sampai,”ungkap warga Gabek Kota Pangkalpinang ini. (**)

 

LEAVE A REPLY