2
Pejabat Polda Babel Dimutasi, dari Kapolres hingga Direktur 

Pejabat Polda Babel Dimutasi, dari Kapolres hingga Direktur 

BERBAGI

SUARAPOS.COM  – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kepulauan Bangka Belitung, dimutasi. Mutasi tersebut mulai dari Kapolres hingga Direktur.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra, SH, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Jajaran Utama (PJU) dan beberapa Kapolres yang berada di Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Babel, Selasa (10/01/2023).

Adapun sejumlah pejabat utama tersebut antara lain:

1.Irwasda

2. Direktur Reskrimum

3.Direktur Reskrimsus

4. Kabid Kum

5. Kabid Keu

Selain itu,  dua Wadir juga mengalami pergantian yakni, antara lain Wadir Intelkam Polda Babel AKBP Aris Sulistiyono mendapat jabatan baru sebagai Kapolresta Bengkulu, Berikutnya Kapolresta Pangkapinang yang sebelumnya dijabat AKBP Dwi Budi Murtiono akan dijabat oleh AKBP Gatot Yulianto sebelumnya menjabat Wakapolresta Surakarta, Polda Jateng.

Sedangkan untuk kapolres yakni:

1.Kapolresta Pangkalpinang

2.Kapolres Bangka

3.Kapolres Bangka Tengah.

4.Kapolres Belitung

5.Kapolres Belitung Timur. 

Baca Juga  Kapolda Babel Dukung Konferprov PWI Babel

Kemudian, Irwasda Kombes Pol Agus Mandarwanto digantikan oleh Kombes Pol Badarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri, Kombes Pol Agus Mandarwanto dimutasi sebagai Pamen Polda Babel (dalam rangka pensiun).

Sedangkan Dir Reskrimsus Kombes Pol Irhamni, digantikan Kombes Pol Djoko Julianto, yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil I Itwasum Polri, Kombes Pol Irhamni segera dimutasi sebagai Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Polri.

Selanjutnya  Dir Reskrimum Kombes Pol Budi Hermawan digantikan Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana, yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. II Itwasda Polda Babel, sedangkan untuk Kombes Pol Budi Hermawan dengan jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (lulusan Dik Reg Sesko TNI TA 2022).

Sedangkan Kabid Keuangan Polda Babel Kombes Pol Rizki Nugroho digantikan oleh Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo yang sebelumnya sebagai Kabid Keu Polda Sumbar, Kombes Pol Rizki Nugroho akan dimutasi menjadi Kabid Keu Polda Maluku.

Baca Juga  Mantan Plt Kadis di Bangka Diburu Timsus Gakkum KLHK, Ditetapkan DPO Tersangka Perambahan Hutan Sungai Sembulan

Kabid Kum Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo digantikan oleh AKBP Afner Juwono yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wadireskrimum Polda Babel, Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divkum Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dik Reg Ke-32 TA 2023).

Dalam Sertijab tersebut, untuk posisi Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si diganti oleh AKBP Taufik Nur Isya, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Timur.

Sedangkan AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, M.Si mendapat jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Kalimantan Timur.

Sementara Kapolres Belitung Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Taufik Noor Isya dijabat oleh AKBP Arif Kurniawan, sebelumnya sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Babel.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario digantikan oleh AKBP Dwi Budi Murtiono yang sebelumnya menjabat Kapolres Pangkalpinang, AKBP Moch Risya Mustario dimutasi sebagai Kasubbagjarsistek Bag Tik Korlantas Polri.

Baca Juga  Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Baca 2 Pantun Ini

Kapolres Belitung sebelumnya dijabat oleh AKBP Tris Lesmana akan dijabat oleh AKBP Didik Subiyakto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasangkayu Polda Sulbar, AKBP Tris Lesmana akan mendapatkan jabatan barunya sebagai Kasubbagsiswatpers Bagjiansis Rojianstra SDM Polri.

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs.Yan Sultra, SH mengatakan mutasi merupakan hal biasa yang terjadi di Organisasi Polri dalam rangka penyegaran personel, tidak ada yang berubah malah justru diharapkan bisa semakin optimal melayani sekaligus melindungi masyarakat.

“Pada prinsipnya bahwa mutasi ini merupakan hal biasa di organisasi Polri dalam rangka penyegaran personel, tidak ada yang berubah malahan justru kita harapkan bisa semakin optimal dalam melayani sekaligus melindungi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolda beserta Wakapolda Kep. Babel,  Ketua Umum Bhayangkari Kep Babel, para PJU dan Kapolres jajaran di Kepolisian Daerah kepulauan Bangka Belitung. (*)

LEAVE A REPLY