Pemanasan Jelang Porwanas XIII, SIWO PWI Belitung Gelar Turnamen Brigde

Pemanasan Jelang Porwanas XIII, SIWO PWI Belitung Gelar Turnamen Brigde

BERBAGI

Suarapos.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Belitung bersiap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII PWI di Malang Raya, Jatim, November 2022. Salah satunya akan menggelar Turnamen Brigde pada Agustus 2022.

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Belitung menggelar turnamen ini sebagai uji coba atlet bridge PWI Belitung yang nantinya akan bertarung pada Porwanas XIII, tanggal 21 – 27 November.

Rencana turnamen ini dibahas dalam rapat koordinasi PWI Belitung di Kedai Pojok, Jalan dr Susilo, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis, 30 Juni 2022, Pukul 14.00 Wib. Rapat tersebut dihadiri sembilan pengurus.

Baca Juga  Aksi Bela Arya di Tugu Satam: "Wartawan Bukan Musuh" hingga "Huraa"

Ketua SIWO PWI Belitung, Bastiar Riyanto mengatakan, pada Porwanas XIII akan dipertandingkancabang olahraga atletik, bridge, biliar, bulutangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis, tenis meja dan E-Sport. Selain itu, juga digelar kompetisi jurnalistik karya tulis dan foto.

“PWI Belitung akan menurunkan atlet di cabang olahraga bridge, bulutangkis, biliard dan catur. Nanti kita akan bergabung dengan atlet dari PWI Provinsi Bangka Belitung,” kata Bastiar.

“Atlet yang boleh ikut bertanding adalah wartawan anggota PWI yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan,” tambahnya.

Baca Juga  PT Timah Bantu Biaya Pengobatan Pasien Kanker

Ketua PWI Belitung, MC Tedja Pramana mendukung rencana digelarnya turnamen bridge tersebut. Apalagi turnamen cabang olahraga ini jarang digelar sehingga belum begitu populer di Belitung.

“Persiapan keikutsertaan kita di Porwanas XIII ini merupakan bagian dari bidang kerja SIWO PWI Belitung. Bastiar dibantu Agung Septianis sebagai Sekretaris SIWO dan Ipan Bendahara akan menjadi motor persiapan keterlibatan kita di event ini. Pengurus dan anggota PWI akan selalu berkoordinasi,” kata Tedja.

Selain soal Porwanas, dibahas pula terkait pelantikan pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 4 Jul 2022, suksesi KONI Belitung dan persiapan Sekretariat PWI Belitung, dan pengurusan aset PWI hingga masalah keanggotaan.

Baca Juga  Leebong Island Distinasi Wisata Pulau Belitung

Hadir rapat Ketua PWI Belitung, MC Tedja Pramana, Sekretaris Dodi Iskandar, Bendahara Ali Hasmara, Wakil Ketua Aminudin Silalahi, dari SIWO, Ketua Bastiar Riyanto, Sekretaris SIWO Agung Septianis, Bendahara Ipan, anggota Seksi Kesejahteraan Welly Aksonal dan Seksi Pendidikan Hendri. (hn)

LEAVE A REPLY