PWI Babel dan PT Timah Tbk Bahas Kolaborasi Program

PWI Babel dan PT Timah Tbk Bahas Kolaborasi Program

BERBAGI

Suarapos.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertemu Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto, paparkan program PWI periode 2022-2027 di Griya Timah, Jl. Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Selasa, 28 Juni 2022.

Ketua PWI Babel Mohammad Fathurrakhman mengatakan untuk meningkatkan profesionalisme anggota dan kemandirian organisasi, PWI siap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk.

Selanjutnya, Fathurrakhman yang akrab dipanggil Boy memperkenalkan pengurus baru yang hadir.

“Kami sudah menyusun sejumlah program yang bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti pendidikan, ekonomi kreatif dan lingkungan hidup. Akan dituangkan dalam MoU dan rencananya akan ditandatangani pada momen pelantikan pengurus PWI Babel, Senin, 4 Juli 2022,” ujar Boy.

Baca Juga  Pulau Bangka Defisit Listrik 25 Megawatt

“Kita sudah bahas secara maraton dengan Polda Babel, UBB, PLN Babel dan hari ini dengan PT Timah Tbk. Dengan UBB membahas soal pendidikan. Jadi kawan kawan PWI punya kesempatan untuk melanjutkan studi mereka,” sambungnya.

Achmad Ardianto yang didampingi Sekretaris Perusahaan Abdullah Umar Baswedan dan Kadiv PAM, mendukung sejumlah program PWI Babel.

Secara prinsip, kata Ardianto, PT Timah terus berkomitmen memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Bangka Belitung.

“Pada prinsipnya PT Timah ada di sinikan karena masyarakat, jadi harus bermanfaat untuk masyarakat dengan cara yang patut. Itulah yang harus kita hargai sama sama,” katanya.

Baca Juga  Ketua PWI Bangka: Gara-gara Tanda Tangan Hambat Roda Organisasi

Secara teknis program apa saja yang bisa dikolaborasikan, Ardianto mengatakan perlu dibahas lebih detil.

“Pada prinsipnya kami terbuka, nanti terkait beasiswa, kolaborasi soal lingkungan tadi, kita akan bahas lebih lanjut dengan bidang CSR dan SDM,” kata Achmad Ardianto.

Pengurus PWI lainnya yang hadir Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Replianto, Sekretaris Fakhruddin Halim dan Wakil Budi Marsudi, Bendahara Deddy Marjaya dan Wakil M Ikhsan Firmansah, Ketua SIWO Rudi Sahwani, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wahyu Kurniawan, Bidang Organisasi Mad Doni, Bidang Hukum dan Advokasi Anthoni Ramli, Media Siber Supri dan Marsah Jupa.

Baca Juga  Kendalikan Inflasi, Mendagri Minta Daerah Aktifkan Komunikasi Publik, Tito: Jangan Buat Masyarakat Panik

Menjelang pelantikan yang akan dilaksanakan, Senin, 4 Juli 2022, PWI Babel melakulan road show kesejumlah pihak untuk membangun kolaborasi.

Hal ini terkait program pendidikan, kesejahteraan anggota dan rehabilitasi mangrove dan lahan pasca tambang. (fh)

LEAVE A REPLY