2
PT Timah Tbk dan Relawan BUMN Berikan Makanan Tambahan ke Anak Stunting

PT Timah Tbk dan Relawan BUMN Berikan Makanan Tambahan ke Anak Stunting

BERBAGI

SUARAPOS.com – PT Timah Tbk bersama Relawan Bakti BUMN Kabupaten Belitung Timur memberikan pendidikan dan makanan tambahan untuk anak stunting di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Kamis (9/3/2023).

Puluhan anak di desa tersebut diberikan tambahan nutrisi berupa sembako sementara orang tuanya diberikan edukasi tentang pencegahan stunting dalam agenda Relawan BUMN Bakti Batch III 2023.

Peserta Relawan Relawan BUMN, Nurul Asri Ramadhani mengatakan, dengan edukasi dan pemberian tambahan gizi kepada anak stunting, mereka lebih dekat dengan warga, sehingga lebih mengetahui kondisi keluarga secara detail.

Baca Juga  Ketum GSP: Peluang Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Satu Putaran Capai 70 Persen

“Tadi ada anak yang stunting usia 2 tahun, belum genap 2 tahun, dan terlihat kondisinya kurus dan memang kurang gizi, dan ada juga yang gemuk tapi tidak senormal usianya,” ujarnya.

Ia berharap agar anak-anak yang terdeteksi stunting selalu diperhatikan perkembangannya melalui posyandu dan puskesmas, sehingga dapat terus dipantau perkembangannya.

“Kalau ada perkembangan alhamdulillah tidak masuk kategori stunting, tapi yang belum berkembang harus dipantau oleh Posyandu,” terangnya.

Salah satu orang tua penerima pendidikan dan pendampingan stunting, Khusnia berharap agar BUMN khususnya PT Timah Tbk terus membantu mereka dalam memantau anaknya.

Baca Juga  Pemerintah Cabut Izin TV Swasta, Bos MNC Grup Meradang

“Terima kasih telah memberikan edukasi dan bantuan gizi tambahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur, Muhammad Yulhaidir mengapresiasi kegiatan stunting di Desa Baru yang dilakukan relawan BUMN bersama PT Timah Tbk.

Menurutnya, pihaknya masih menindaklanjuti dengan pemantauan, agar dalam 2 bulan ke depan berat badan anak bisa meningkat dan mempercepat penurunan angka stunting.

“Desa Baru menjadi salah satu lokasi pemantauan, kami akan terus berupaya menurunkan angka stunting di Desa Beltim dan Desa Baru,” tandasnya.

Baca Juga  Cerita Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Puji Kepemimpinan Erick Thohir Beri Perhatian Lebih Kepada Milenial Berkarir Di BUMN

Selain memberikan edukasi dan pemberian makanan tambahan gizi bagi anak stunting, para relawan BUMN juga memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah terkait lingkungan yaitu SMPN 5 Desa Baru, Manggar. (*)

LEAVE A REPLY