Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
PT Timah Tbk Dukung Bank Sampah Desa Air Limau

PT Timah Tbk Dukung Bank Sampah Desa Air Limau

BERBAGI

SUARAPOS.com — Selama tiga tahun terakhir, PT Timah Tbk mendukung kegiatan Bank Sampah di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, sebagai upaya mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah.

Masyarakat dapat menukarkan sampahnya di bank sampah, sehingga sampah dapat memiliki nilai ekonomi.

Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional 2023, PT Timah Tbk bersama Pemerintah Desa Air Limau menggelar Seminar Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema ‘Pengelolaan Sampah Seutuhnya Untuk Kesejahteraan Masyarakat’, Sabtu (25/2/2023) .

Kepala Desa Air Limau Mexidiansah mengatakan, kegiatan HPSN 2023 bertujuan mengedukasi masyarakat dan nasabah bank sampah untuk peduli terhadap lingkungan. Pihaknya menggandeng PT Timah yang dinilai berkomitmen mendukung kegiatan Bank Sampah di Desa Air Limau.

Baca Juga  The Nusa Dua Targetkan Okupansi Capai 73% Selama Libur Natal dan Tahun Baru

“Selama tiga tahun ini kami didukung oleh PT Timah. Kegiatan ini sangat-sangat positif bagi Bank Sampah karena tanpa kerjasama tidak akan bisa memaksimalkan kegiatan yang telah dibangun. tanggung jawab bersama. Kami berterima kasih dan mengapresiasi PT Timah,” kata Mexi.

Nasabah Bank Sampah Jahara maupun warga mengaku banyak keuntungan menjadi nasabah Bank Sampah selain nilai ekonomi. Pihaknya juga mendapat ilmu yang diberikan oleh PT Timah melalui program Kampung Amoi.

“Banyak keuntungan yang didapat selama kita menjadi nasabah Bank Sampah selain dapat mengelola sampah dengan baik. Kita mendapatkan nilai ekonomis, kita juga bisa mendapatkan doorprize dari Buku Tabungan Sampah,” ujarnya.

Baca Juga  KJUPPS Kian Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah

Melalui program Kampung Amoi, kata dia, mereka juga mendapatkan pelatihan berupa pemberian bibit lele, itik, dan aquaponik beserta sarana dan prasarananya.

“Kami merasakan keberadaan PT Timah. Terima kasih banyak kepada PT Timah, semoga sukses selalu,” ujarnya

Sementara itu, Penyuluh Lapangan Pertanian Dinas Pertanian dan Perikanan Bangka Barat, Yulizar mengatakan, PT Timah Tbk berperan besar dalam mendukung kegiatan Dinas Pertanian dan Perikanan.

“Partisipasi PT Timah kepada masyarakat disini cukup banyak, salah satunya program CSR. Di bidang pertanian dan peternakan, PT Timah juga didukung. Selain bidang sosial, PT Timah Tbk juga turut membantu mencanangkan Desa agrowisata,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Dua Anak Rusa Lahir di Penangkaran Tambang Besar Primer Batu Besi PT Timah Tbk

LEAVE A REPLY