Tawarkan Kemudahan, Pj Gubernur Ridwan: Pengusaha Inggris dan Belanda Tertarik Kembangkan Budidaya...

Tawarkan Kemudahan, Pj Gubernur Ridwan: Pengusaha Inggris dan Belanda Tertarik Kembangkan Budidaya Bambu di Babel

BERBAGI

SUARAPOS.com – Berada di lokasi yang strategis dan ditopang oleh ketersediaan sumberdaya alam yang melimpah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu menjadi primadona tujuan investasi bagi para investor.

Pemerintah Provinsi Babel, gencar mempromosikan  ragam potensi dan peluang investasi.

Sejumlah peluang investasi itu ditawarkan Penjabat  Gubernur Ridwan Djamaluddin pada Forum Diskusi Peluang Investasi di Bangka Belitung, Sabtu (25/2) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Di hadapan para pengusaha mancanegara maupun dalam negeri, Pj Gubernur bersama dinas terkait memaparkan proyeksi unggulan sebagai peluang investasi di Negeri Serumpun Sebalai, mulai dari sektor pertanian, pariwisata, industri pengolahan, hingga kelautan dan perikanan.

Baca Juga  10 Raperda Masuk dalam Propemperda Bangka 2024

“Dari presentasi yang dipaparkan, Alhamdulillah membuahkan hasil. Misalnya, ada pengusaha dari Inggris dan Belanda yang tertarik untuk berinvestasi pada budidaya tanaman bambu,” ujarnya ditemui seusai acara.

“Selain itu, ada juga yang tertarik berinvestasi dibidang pembangunan PLTS, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya, itu semua akan kita fasilitasi,” tambahnya lagi.

Ia menuturkan bahwa kegiatan promosi ini termasuk dalam rangkaian pameran Gerai Nusantara, dimana Bangka Belitung diberikan kesempatan untuk mempromosikan produk UMKM-nya sepanjang Februari 2023. Beragam produk yang ditampilkan, mulai dari makanan, minuman, batik, kain tenun, aksesoris, kerajinan, _fashion_ hingga ecoprint.

Baca Juga  Penuhi Undangan PWI: Prabowo Bicara Kebebasan Pers dan Ekonomi Pancasila

“Jadi, selain mempromosikan produk UMKM, hari ini kami juga mempromosikan potensi lain yang ada di Bangka Belitung,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh para investor, nampak hadir juga Yusril Ihza Mahendra, yang merupakan tokoh nasional asal Bangka Belitung.

Ia menyambut baik inisiasi kegiatan promosi ini, namun ia juga mengingatkan agar pemerintah harus menjamin kemudahan dalam pengurusan izin atau administrasi.

Menyikapi hal itu, Pj Gubernur menyatakan Pemprov Bangka Belitung akan terus memberikan kemudahan bagi para investor untuk menanamkan modal. Selain itu, pihaknya terus berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah kabupaten kota.

Baca Juga  Lounching Program Lokak, Bank Sumsel Babel Dukung Swasembada Daging

“Ini juga selaras dengan arahan Presiden terkait kemudahan berinvestasi,” kata Ridwan, tanpa merinci detail kemudahan apa yang ditawarkan bagi investor.(*)

LEAVE A REPLY