PWI Belitung Meminta APH dan Pemda Sigap Atasi Kelangkaan BBM

PWI Belitung Meminta APH dan Pemda Sigap Atasi Kelangkaan BBM

BERBAGI

Suarapos.com – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur hingga pekan ini, terlihat masih juga mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax dan Solar.

Ketua PWI Belitung, MC Tedja Pramana mengatakan, kelangkaan BBM ini harus segera teratasi mengingat umat musim sebentar lagi akan merayakan lebaran.

Ia berharap, masyarakat tidak lagi sibuk mencari BBM tapi sudah mempersiapkan moment lebaran itu sendiri.

“Kasian dengan kelangkaan BBM ini. Masyarakat khususnya umat muslim satu minggu kedepan akan merayakan Idul Fitri, harusnya masyarakat sudah bergembira menyiapkan moment lebaran bukan lagi sibuk kocar kacir cari BBM,” terang Tedja, KamiskKamis (21/4/2022).

Tedja menambahkan, PWI Belitung siap mendukung aparat penegak hukum serta Pemerintah Daerah agar lebih sigap dan cepat mengatasi hal ini.

“Saya yakin Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Daerah tak tinggal diam menyikapi ini,” katanya.

Dia kawatir bila kelangkaan BBM terus terjadi akan menimbulkan keresahan di masyarakat dan memicu hal yang tidak diinginkan.

“Lihatlah keluhan masyarakat baik distatus Facebook maupun forum masyarakat, setiap hari keluhannya BBM. Takutnya masyarakat akan semangkin resah hingga akhirnya memacu aksi masyarakat,” tegasnya. (hen).

LEAVE A REPLY