Aksi Bela Arya di Tugu Satam: “Wartawan Bukan Musuh” hingga “Huraa”

Aksi Bela Arya di Tugu Satam: “Wartawan Bukan Musuh” hingga “Huraa”

BERBAGI

Suarapos.com- Ada yang menarik dari aksi damai solidaritas insan pers Belitung dalam aksi tolak kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan di Bundaran Tugu Satam, Kabupaten Belitung, Sabtu, 6 Maret 2022.

Puluhan wartawan dengan semangat sambil berdiri menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan maupun intimidasi terhadap wartawan.

Berbagai macam spanduk yang bertuliskan “Wartawan Bukan Musuh”, “Save Ari”, ” NKRI Harga Mati”.

Namun ada yang menarik mencuri perhatian publik, dari sekian banyak spanduk dukungan maupun kekecewaan terhadap para pencari berita ada satu spanduk yang beda dengan yang lainnya yakni spanduk bertuliskan “Huraa”.

Hal ini menjadi pertanyaan netizen dengan akun Aan baredz ia mempertanyakan di dalam tulisannya yakni “Ad slogan huraaaa….
Ap maksud ny itu bang 🤔🤔?”

Menyikapi hal tersebut, Koordinator lapangan April mengatakan, kata “Huraa” kalimat yang biasa diungkap Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyemangati ketika berpidato di hadapan tentaranya.

” Artinya kurang lebih “Hore” atau ungkapan penyemangat kawan- kawan jurnalis dan juga untuk mencapai kemenangan,” kata April, Minggu 6 Maret 2022. (hn)

LEAVE A REPLY