Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Safari Jumat di Rejodadi, PJ Sekda Ingin Kegiatan Keagamaan Rutin Digelar

Safari Jumat di Rejodadi, PJ Sekda Ingin Kegiatan Keagamaan Rutin Digelar

BERBAGI

BANYUASIN, SUARAPOS.COM – PJ Sekda Banyuasin Hasmi. S.Sos, M.si didampingi sejumlah OPD, Camat dan Kepala Desa  melaksanakan giat rutin Safari Jum’at di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Rejodadi Dusun II, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan Safari Jumat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin, berkunjung dari masjid ke masjid lainnya di 21 kecamatan yang ada di Banyuasin yang di hadiri oleh Bupati dan Wabup Banyuasin, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli beserta para Kepala OPD.

Tak lupa berbagi kepada sesama Bupati bersama Wabup Banyuasin yang di wakilkan oleh PJ Sekda Banyuasin Hasmi menyerahan bantuan uang senilai 10 juta dan Jam digital, bantuan 50 amplop kepada kaum duafa dari BAZNAS Kabupaten Banyuasin, Bantuan sarung dan Mukena, serta bantuan Sembako dari UPZ Kabupaten Banyuasin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Ricky Sabet Juara Pertama Kejuaraan Biliar Kajari Cup 2023

“Ucapan syukur atas nikmat dari Allah SWT kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi di tempat yang mulia ini. Semoga kita selalu diberikan nikmat sehat dan lindungan oleh Allah SWT,” ucap Hazmi mengawali sambutannya.

Disampaikan PJ Sekda Hazmi bahwa masjid-masjid di Kabupaten Banyuasin hampir setiap desanya memiliki masjid yang besar nan megah, maka dari itu Ia selalu mengajak masyarakat untuk mengisi kegiatan- kegiatan keagamaan di masjid.

“Alhamdulillah begitu banyak masjid seperti Masjid Nurul Ikhlas ini yang megah dan nyaman, maka dari itu saya selalu mengajak masyarakat untuk mengisi kegiatan-kegiatan kajian, ceramah agama dan belajar ilmu agama di masjid, jangan sampai ada masjid tapi tidak ada jamaah nya,” pesannya.

Baca Juga  Emisi Karbon Turun, Indonesia Terima Dana dari Bank Dunia 

Melihat bangunan masjid Nurul Ikhlas yang masih dalam proses renovasi, Hasmi berharap nantinya jika tahap renovasi selesai, masyarakat dapat memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Sesuai dengan salah satu dari 7 Program Banyuasin Bangkit dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat yaitu Banyuasin Religius dapat disi dengan gerakan Magrib mengaji, Shalat Dhuha berjamaah, hingga Gerakan Menuntut Amal dan masih banyak lagi dengan tujuan untuk sama-sama mengharapkan ridho dari Allah SWT,” tutupnya.

Baca Juga  48 Siswa SPN Polda Babel Selesai Latja di Polres Bangka

Turut Hadir Anggota DPRD Banyuasin Sri Yatun, SP, Asisten II Drs HM Yusuf, Kepala OPD, Kepala BAZNAS Banyuasin, Kakan Kemenag, Camat Sembawa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (***/alpian)

LEAVE A REPLY