4 Ponton Diamankan dari Perairan Kianak

4 Ponton Diamankan dari Perairan Kianak

BERBAGI

Suarapos.com – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Babel dikabarkan telah mengamankan empat unit ponton di perairan Kianak Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka, Selasa (13/12/2022). Polisi belum mengetahui siapa pemilik ponton alias masih dalam penyelidikan.

Kasubdit Patroli AKBP Andreas Purwanto mengatakan, pada penertiban kali ini sebanyak 4 unit ponton diamankan.

“Iya. 4 unit yang diamankan. Tadi ke Kianak,  Dante dan Mengkubung. Kami ingatkan para penambang untuk bekerja di IUP. Dan kalau bisa mengikuti aturan, supaya bisa mengangkat perekonomian. Kalau ada lagi yang bekerja, ya kita tindak lagi,” ujar Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Babel, AKBP Andreas Purwanto kepad wartawan di pelabuhan Mantung Belinyu.

Baca Juga  Kemenkumham Serahkan SK Dirjen Imigrasi Tentang Terminal Khusus Tin Muntok PT Timah Tbk

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Indra Feri Delimunte mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan siapa pemilik dari 4 unit ponton yang diamankan ini.

“Kita akan selidiki siapa pemilik ponton yang kami amankan ini. Dan kalau masih ada lagi yang nambang di perairan Dante, Kianak dan Mengkubung tetap kami lakukan penindakan lagi,” ujar Kompol Indra. 

Menurut Indra, pada saat mendatangi penambang di perairan Kianak, sejumlah penambang kabur.

Baca Juga  KIP Arsari Tenggelam di Perairan Tanjung Tuing, Alhamdulillah 29 ABK dan Crew Kapal Selamat

“Tadi pas kita di Kianak, banyak yang lari. Lompat dari ponton, kami lihat juga hutan bakau sudah habis,”ujarnya.

Sumber : kabarbangka/ Cyber Media Network

 

 

LEAVE A REPLY