8 Orang di Belitung Sempat Positif Covid-19 Varian Omicron, Kini...

8 Orang di Belitung Sempat Positif Covid-19 Varian Omicron, Kini Sudah Sembuh

BERBAGI

Suarapos.com- Bupati Belitung yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh membenarkan (8) delapan dari (9) sembilan sampel pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung yang dikirim ke Laboratorium Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron.

Namun, setelah menjalani perawatan secara intensif oleh tim medis dan tidak ditemukan gejala- gejala yang berat. Delapan orang yang terkonfirmasi positif varian omicron telah dinyatakan sembuh.

“Delapan pasien yang dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19 varian telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif oleh tim medis,” kata Sahani Saleh, Kamis petang/2/2/2022.

Ia menjelaskan, kasus Covid-19 varian omicron di Kabupaten Belitung ditemukan berawal dari satu orang yang pernah melakukan perjalanan ke luar daerah yaitu Jakarta dan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Januari 2022.

Dari satu orang pasien tersebut, Satgas Covid- 19 melakukan pelacakan dan penelusuran sehingga ditemukan klaster Covid-19 yang dicurigai varian omicron berdasarkan hasil CT Value PCR.

Kemudian sebanyak sembilan sampel pasien positif Covid-19 tersebut dikirim ke Laboratorium Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) pada 24 Januari lalu dan hasilnya baru diketahui pada Selasa/1/2/2022.

“Sehingga kami nyatakan saat ini kasus Covid-19 varian Omicron merupakan klaster perjalanan luar daerah,” ujarnya.

Dilansir suaapos.com Grup Sekretaris Percepatan Penanganan Covid 19, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, kepada suarabangaka.com, suarapos.com grup, Rabu (2/2/2022).

“Iya, dari pemeriksaan 9 sampel, udah keluar 8 omicron,” katanya lewat sambungan telepon. (hn)

LEAVE A REPLY