Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Aktifkan Perpustakaan Sekolah

Aktifkan Perpustakaan Sekolah

BERBAGI

Suarapos.com  – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, menghadiri acara pembinaan perpustakaan untuk kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah pada satuan pendidikan dasar di Kota Pangkalpinang, bertempat di OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (07/12/2022).

“Kita berkumpul disini hari ini, dalam rangka kegiatan pembinaan perpustakaan untuk kepala sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah pada satuan pendidikan dasar di Kota Pangkalpinang,” kata Sekda Radmida.

Seperti diketahui, bahwa perpustakaan sekolah merupakan sumber pengetahuan bagi siswa, guru dan semua warga sekolah. “Namun kenyataan sekarang ini, keberadaan perpustakaan sekolah belum berfungsi secara optimal,” ucap Radmida.

Baca Juga  Pastikan Kesiapan Forkopimda Babel Mendukung Pemilu 2024

Menurut Sekda Pangkalpinang, agar fungsi dan peran perpustakaan sekolah dapat berjalan dengan optimal, maka diperlukan suatu pembinaan perpustakaan sekolah agar dapat meningkatkan standar mutunya, sehingga mempunyai daya tarik bagi siswa.

Perpustakaan sekolah yang dilaksanakan ini memang sangat dibutuhkan sekalim “kami berikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang yang luar biasa menjadi pengelola buku,” katanya.

Dikatakan Radmida, buku adalah jendela ilmu, jadi berharap bahwa perpustakaan sekolah itu harus dihidupkan, dan berharap guru serta para siswa juga bisa mencintai untuk membaca buku-buku tersebut.

Baca Juga  Tim Visitasi Tinarbuka KIP Temui Walikota Pangkalpinang Molen

Bagaimana caranya, caranya adalah dibuat program-program yang menarik supaya minat baca di sekolah itu muncul, jadi tidak hanya murid saja api guru-guru juga harus hobi membaca. “Apalagi sekarang sedang dibangun gedung baru, jadi dengan adanya gedung tersebut bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pangkalpinang,” katanya.

Radmida juga berharap, baik murid ataupun guru, agar lebih hobi untuk membaca dan dibuat program yang menarik. “Ya seperti memberikan reward kepada pembaca buku terbanyak,” tandasnya.

Baca Juga  Diskominfo Pangkalpinang Sediakan WiFi Gratis di Taman Merdeka dan 3 Titik Ini

Sumber : radarbahtera.com

Syber Media Network

LEAVE A REPLY