Badan Wakaf Quran Gandeng Pengusaha Lebong Distribusi Alquran

Badan Wakaf Quran Gandeng Pengusaha Lebong Distribusi Alquran

BERBAGI

Suarapos.com – Badan Wakaf Quran (BWA) menggandeng pengusa muslim Kabupaten Lebong untuk distribusi Alquran ke kabupaten tersebut.

Secara simbolis Alquran duserahkan perwakilan pengusaha Muslim H. Sukirman akrab disapa Haji Iman dan Bang Yahdi akrab disapa Dedi menyerahkan Alquran kepada Pemkab Lebong yang diterima Asisten I Bambang dan Plt Kabag Kesra Jasman di ruang Wakil Bupati Lebong, Jumat pagi/14/1/2022.

Jasman mengucapkan terimakasih atas alokasi Alquran Wakaf untuk Kabupaten Lebong.

“Kami menyambut baik program BWA ini dan kami menyampaikan terimakasih. Semoga program ini dapat berkesinambungan dan kami siap bersinergi dengan BWA,” kata Jasman.

Saat menerima Alquran, tampak Jasman terharu dengan meneteskan air mata.

“Saya merasa bahagia atas program ini. Alquran ini sangat dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Bambang. Dia mendukung program BWA mendistribusikan Alwuran untuk Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Lebong.

“Ini yang pertama di Lebong. Program seperti inj sangat baik bagi masyarakat,” kata Bambang.

Haji Iman mengucapkan terima kasih atas sambupaten Pemkab Lebong. Selanjutnya Alokasi Alquran di Lebong sekitar 1.000 eksemplar akan didistrubisikan sejumlah pihak seperti Lembaga Pendidikan Islam, Masjid, Majelis Taklim dan pihak lainnya yang sudah didata.

Program ini, lanjut Haji Iman, bagian dari Distribusi 10.000 se-Provinsi Bengkulu. Hari ini pula Alquran didistribusikan ke LPTQ Sirojul Huda Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos.

Selanjutnya, distribusi dilakukan secara maraton. “Kita antatkan langsung ke penerima. InsyaAllah kedepan program ini berlanjut,” kata Haji Iman.

Sementara Direktur Program BWA. H. Hazairin Hasan memgatakan Program Tahun 2022 BWA untuk Provinsi Bengkulu adalah 100.000 Alquran.

Adapun yang didistribusikan saat ini adalah program perdana. “InsyaAllah 2022 ini kita programkan 100.000 Alquran untuk Bumi Raflesia. Dari jumlah tersebut, insyaAllah kita alokasikan sekitar 10.000,” kata Hazairin.

Sebelumnya, Rabu/12/1/2022, BWA secara simbolis menyerahkan 10.000 Alquran kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selanjutnya Alquran tersebut didistribusikan langsung oleh Tim BWA Bengkulu ke 9 kabupaten dan kota.

Pemprov Bengkulu juga siap menggandeng BWA untuk melakukan Gerakan Berantas Buta Huruf Alquran di Provinsi Bengkulu. (fh)

 

LEAVE A REPLY