Bantuan Pasar Murah Erick Thohir Dinilai Bermanfaat, Warga Belitung Berharap Rutin Diadakan

Bantuan Pasar Murah Erick Thohir Dinilai Bermanfaat, Warga Belitung Berharap Rutin Diadakan

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggalakkan pasar murah di wilayah Kabupaten Kota yang ada di semua wilayah di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan pasar murah ini terlaksana dengan bantuan dari Relawan Masyarakat Peduli Bangka Belitung (Babel) yang diadakan di Jalan Badau-Gantung RT 01 RW 03, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Ketua Pelaksana Pasar Murah Erick Fibeo mengatakan kegiatan pasar murah ini membantu secara nyata dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,

Dia menuturkan kegiatan yang dimulai pada pagi hari itu berjalan lancar dan disambut dengan antusias.

“Alhamdulillah untuk acara hari ini sukses, antusias warga juga bagus, warga senang dan terbantu sekali dengan acara ini,” ujar Fibeo, Senin (9//1/2023).

Baca Juga  Lapas Tanjungpandan Kolaborasi BNNK Berantas Narkoba, Kalapas Dites Urine

Bermanfaatnya program tersebut, kata Fibeo membuat warga berharap kepada Erick Thohir yang juga merupakan tokoh nasional asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) itu supaya program pasar murah dapat secara rutin diagendakan.

“Menyampaikan aspirasi warga ya mudah-mudahan untuk acara seperti ini akan diadakan lagi karena sangat membantu masyarakat khusus warga Desa Badau,” ucapnya.

“Kita juga di sini, masyarakat berterima kasih sudah percaya sama kita di sini, masyarakat juga banyak berterima kasih sudah bisa membantu meringankan beban masyarakat,” sambung Fibeo.

Sementara itu, Ibu Rumah Tangga (IRT) Gustina memuji program pasar murah Erick Thohir ini menyentuh langsung kebutuhan masyarakat yang sedang menghadapi melonjak harga-harga kebutuhan pokok.

Baca Juga  Eks KSAD Dudung Akui Prabowo Berhasil Pimpinan Kementerian Pertahanan, Kesejahteraan Prajurit Diperhatikan

“Kalau menurut saya bagus sekali baik untuk masyarakat, harganya murah dibandingkan harga pasar tapi tetap berkualitas,” paparnya.

Gustina meminta supaya pasar murah ini terus berjalan ke depannya karena masih banyak yang membutuhkan kepedulian dan uluran bantuan dari Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir sangat peduli sama masyarakat, terima kasih telah memberikan sembako murah kepada masyarakat mudah-mudahan bantuannya ada lagi, masyarakat masih banyak perlu dibantu,” urainya.

Hal senada diungkapkan IRT lainnya Sukarti yang mengaku program pasar murah sangat cocok diadakan untuk saat ini.

“Sangat baik sekali acara kegiatan seperti ini cocok sesuai dengan keinginan warga, bermanfaat sekali tentunya bagi kami program seperti ini kalau perlu sering-sering diadakan,” terangnya.

Baca Juga  Dandim Belitung Letkol Hairil Achmad Pimpin Korps Rapor Pindah Satuan

Sukarti menurutkan sosok Erick Thohir yang ramah baik dan ringan untuk berbagi kepada masyarakat, sangat layak untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

“Beliau ini bagi warga sekitar adalah sosok yang sangat ramah baik dan ringan untuk berbagi kepada masyarakat, mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin masa depan yang cerah,” pungkas Sukarti.

Untuk diketahui, program pasar murah ini menyediakan paket sembako murah terdiri dari beras premium 2,5 kilogram, minyak sayur 1 liter dan gula pasir 1 kilogram dengan harga hanya Rp. 20.000. (***)

LEAVE A REPLY