Buka Kegiatan Perenting, Bunda PAUD Sri Utami: Bacakan Cerita Sebelum Anak Tidur

Buka Kegiatan Perenting, Bunda PAUD Sri Utami: Bacakan Cerita Sebelum Anak Tidur

BERBAGI

SUARAPOS.com – Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sri Utami, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Babel  Ervawi, memberikan arahan kepada 500 orangtua dalam acara parenting bertajuk “Orangtua Hebat, Orangtua Terlibat, dalam Menyongsong Masa Depan Generasi Emas”, yang diadakan oleh HIMPAUDI Babel, di Gedung BPMP, Kamis (23/2/23).

“Saya mau ibu-ibu di sini mulai membacakan cerita untuk anaknya sebelum tidur setiap hari. Karena ini berguna untuk membentuk kebiasaan yang baik yakni membaca, pada anak,” ujar Bunda Tami memberikan arahan.

Baca Juga  Erick Thohir Turun Gunung, Dukung Pasangan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran di Pilpres 2024

Membangun kebiasaan-kebiasaan bagus seperti membaca ini, tentu perlu dilakukan sejak anak berusia 0 bulan. Hal ini, juga disampaikan oleh Direktur PT Bukuaku Digital Catherine, bahwa kebiasaan membaca ini, dapat dibentuk dari bayi, caranya dengan membacakan cerita pada anak.

Portal bukuaku ini, merupakan perpustakaan digital yang menyediakan beragam bacaan untuk anak-anak. Di mana, para orangtua cukup membayar Rp6000 perbulan atau Rp50.000 pertahun untuk berlangganan.

Selain itu, Bunda Tami juga memperkenalkan 2 buah buku di antaranya, Buku Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini dan Buku Senyum Sehat Anak Babel kepada para orangtua, yang mana tujuannya ini baik untuk mempersiapkan generasi emas bangsa.

Baca Juga  PKL Toboali Jangan Berjualan di Trotoar

“Insya Allah nanti akan ada roadshow, dimana saya akan membagikan dua jenis buku ini ke seluruh Bangka Belitung. Nanti, buku yang satunya dapat menjadi referensi untuk para orangtua dalam hal membuat menu makanan berbahan dasar ikan untuk anak-anak. Lalu, buku kedua adalah buku terkait kesehatan gigi pada anak,” ujarnya.

Acara ini juga merupakan rangkaian dari Festival Menggambar dan Mewarnai bersama Tujuh Kurma, serta Health Talk mengenai stunting bersama Primaya Hospital Bakti Wara.

Baca Juga  Sekda Babel Naziarto Jadi Petugas Haji

Kegiatan ditutup dengan penyerahan donasi 100 buku untuk anak-anak PAUD Kep. Babel dan pengumuman pemenang lomba mewarnai yang diraih oleh: Juara 1 Adeeva Adzkya (PAUD Theresia 3), Juara 2 Yumna Almaira (PAUD Mawar Merah), Juara 3 Reveung Navisha (PAUD Ceria SKD), Juara Harapan 1 Muhamad Alfatih (PAUD Kasih Bunda), Juara Harapan 2 Alesa (PAUD Tunas Harapan), dan Juara Harapan 3 Naura Hulfa (PAUD Almansyur). (*)

LEAVE A REPLY