2
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Baca 2 Pantun Ini

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Baca 2 Pantun Ini

BERBAGI

Pantai parai tenggiri indah berseri

Bersama teman memancing ikan

Atas sambutan yang diberi
Terimakasih kami ucapkan

Kepantai tanjung kelayang untuk berenang
Melihat pasir putih berkilauan
Sungguh hati ini merasa senang
Dapat bersilahturahmi dengan bapak ibu sekalian

Suarapos.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, mengawali sambutan ramah tamah dengan Pj Gubernur, Forkopimda dan tokoh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan membaca dua buah pantun.

Baca Juga  Pejabat Polda Babel Dimutasi, dari Kapolres hingga Direktur 

Kegiatan ini berlangsung di Makoyonif 147/Ksatria Garuda Jaya, Kamis (8/12/2022). Dalam keterangan resmi, kehadiran Hilman ke Babel meresmikan Makodim 0432/Basel.

Peresmian tersebut telah dilaksanakan Rabu kemarin. Menurut Hilman, pembentukan kesatuan baru di jajaran TNI AD sudah melalui kajian strategis dan evaluasiendalam atas berbagai aspek.

“Selain itu untuk mengimbangin perkembangan lingkungan strategis dan potensi ancaman yang selalu bergerak cepat seiring waktu,” ujarnya.

Hilman juga menyebutkan secara internal TNI AD, satuan baru merupakan bahian dsri tantangan tugas dalam melakukan penyesuaian dan penataan organisasi.

Baca Juga  Dilapor ke Polda Babel, 15 Pengacara Siap Bela Mantan Kadis PUPR Pangkalpinang

“Berorientasi pada profesionalisme prajurit sehingga akan terwujud postur satuan ideal,” kata Jenderal binta dua ini.

Pangdam II Sriwijaya mengakui untuk memulai operasional satuan baru tidaklah ringan. Namun hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Kodim 0432 Basel maupun Yonif 147/Garuda Jaya.

Ia mengingatkan, berbagai kendala pasti akan ditemui. Maka Hilman meminta Dandim 0432 Basel dan Danyon 147 Garuda Jaya selalu berkoordinasi dengan Staf Kodam II Sriwijaya dan Korem 045/Gaya dan pemerintah daerah.

Baca Juga  Waspada Siklon Tropis, 7 Daerah di Babel Berpotensi Banjir

“Saya yakin kerjasama yang baik setiap kendala akan dapat diselesaikan dengan baik. Hanya dengan kekompakan, kekeluargaan dengan semua unsur daerah inj pembangunan di semua bidang dapat terlaksana,” kata Mayjen TNI Hilman. (*)

LEAVE A REPLY