Distribusi 10.000 Alquran Wakaf di Provinsi Bengkulu Dimulai, Gubernur Rohidin Serahkan ke...

Distribusi 10.000 Alquran Wakaf di Provinsi Bengkulu Dimulai, Gubernur Rohidin Serahkan ke Setiap Perwakilan

BERBAGI

 

Suarapos.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terima Alquran dari Badan Wakaf Quran, lalu diserahkan ke penerima perwakilan dari 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Acara serah terima 10.000 Alquran tersebut dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kota Bengkulu, Rabu siang/12/1/2022.

 

Chief of Program BWA H. Hazairin Hasan secara simbolis menyerahkan Alquran ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kemudian Rohidin menyerahkan ke setiap perwakilan kabupaten kota. Selanjutnya untuk distribusi langsung ke penerima pondok pesantren, majelis taklim, lembaga Islam dilakukan secara serentak oleh tim BWA di Provinsi Bengkulu, mulai hari ini.

Hazairin mengatakan BWA hadir di Provinsi Bengkulu bawa 10.000 Alquran bagian dari Program 100.000 Alquran untuk Bengkulu.

“InsyaAllah untuk 2022 BWA hadir dengan 100.000 Alquran untuk Bumi Raflesia. Maka kami datang ke Pak Gubernur untuk bersama-sama mensukseskan program ini,” kata Hazairin.

Selain itu, Hazairin mengungkapkan, hasil riset pihaknya, masih banyak warga Bengkulu terutama di daerah yang masih buta huruf Alquran.

“Program ini berkelanjutan dan hari ini kita bersama-sama Pemerintah Bengkulu melakukan kebaikan bagi masyarakat,” kata Hazairin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Rohidin Mersyah yang telah mensupport kendaraan untuk memudahkan distribusi.

Begitu pala, kata Hazairin kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang juga ikut ambil bagian support kendaraan untuk distribusi Alquran.

Sementara, Rohidin mengajak semua pihak ikut berkontribusi untuk mendistribusikan Program 100.000 Alquran dari BWA di Bumi Raflesia.

Rohidin menyambut baik program BWA dan mendukung upaya BWA menggalang partisipasi semua pihak demi suksesnya program tersebut.

“Ini harus menjadi bersama. Pemerintah Provinsi Bengkulu siap berkolaborasi, menjadi mitra bagi BWA demi terlaksananya program yang sangat baik dan bermanfaat ini,” kata Rohidin.

“Mari kalangan pengusaha, kalangan muda dan semua pihak ikut berkontribusi. Mari kita peduli dan ambil bagian,” sambungya.

Selain itu, terkait program lainnya yang bakal dilakukan BWA yakni memberantas buta huruf Alquran, Rohidin mengapresiasi dan meminta jajarannya segera berkoordinasi dengan kabupaten kota.

“Ini harus menjadi Gerakan Berantas Buta Huruf Alquran, harus terencana dengan baik dan terukur. Segera persiapkan sehingga kita punya targetnya,” kata Rohidin. (fh)

LEAVE A REPLY