Ini Tiga Nama Pj Gubernur Pengganti Ridwan Djamaludin yang Diusulkan DPRD Babel

Ini Tiga Nama Pj Gubernur Pengganti Ridwan Djamaludin yang Diusulkan DPRD Babel

“Mengenai urutan nama yang diusulkan adalah berdasarkan abjad dan bukanlah berdasarkan urutan prioritas,”

BERBAGI

SUARAPOS.COM  – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah sepakat mengusulkan tiga kandidat Penjabat (Pj) Gubernur Babel penganti Ridwan Djamaluddin dalam rapat pimpinan gabungan.

Tiga nama itu adalah Kemas Akhmad Tajuddin, Naziarto (Sekda) dan Yan Megawandi.

Ketua DPRD Babel H. Herman Suhadi mengatakan, setelah menelaah dan menginventarisir figur-figur calon Pejabat Gubernur Babel bersama pimpinan dan anggota rapat yang hadir, didapatkan 5 nama calon yang kemudian bersepakat dari 5 nama untuk usulkan menjadi 3 nama untuk menggantikan Ridwan Djamalludin yang akan memasuki masa pensiun 24 Maret 2023.

Baca Juga  Pangdam II Sriwijaya Resmikan Makodim 0432 Basel

“Yang pertama Kemas Akhmad Tajuddin, kedua Naziarto dan yang ketiga Yan Megawandi,” ungkapnya usai rapat di ruang Banmus, Rabu (8/3/2023).

Dijelaskan Herman untuk Yan Megawandi masuk dalam usulan setelah mendapatkan masukkan dari bagian hukum DPRD Babel bahwa dapat diusulkan menjadi penjabat gubernur setelah memperhatikan aturan yang ada.

“Mengenai urutan nama yang diusulkan adalah berdasarkan abjad dan bukanlah berdasarkan urutan prioritas,” tutupnya

Sebagaimana diketahui rapat yang diadakan oleh pimpinan gabungan fraksi tersebut menindaklanjuti surat Mendagri No : 100.2.1.3/1362/SJ perihal Usul Nama Penjabat (Pj) Kepala Daerah tertanggal 6 Maret 2023. (**)

Baca Juga  Pemprov Babel Daftarkan 26.959 Pekerja Ikut BPJS Ketenagakerjaan

LEAVE A REPLY