Isyak Meirobie Kunjungi Pengidap Tumor, Butuh Biaya Berobat ke Jakarta

Isyak Meirobie Kunjungi Pengidap Tumor, Butuh Biaya Berobat ke Jakarta

BERBAGI

Suarapos. com – Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengunjungi rumah ibu muda cantik yang mengidap sakit tumor di ketiaknya, Senin 9 Mei 2022.

Ia adalah Tri Cantika Fitri (21) warga Desa Terong, Kecamatan Sijuk yang berdomisili di Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Harus berjuang menghadapi tantangan untuk mengalahkan penyakit tumornya yang sekarang ini dikabarkan sudah pecah.

Pada saat kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Belitung ke rumah saudara Tri Cantika Fitri ia menjelaskan, tumor sebesar bola kaki ini awalnya hanya sebesar kelereng  saat Cantika sekolah di Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA).

Tindakan operasi pernah dilakukan di RSUD Marsidi Judono Belitung, namun sejak kehamilan dan melahirkan, tumornya membesar dengan sangat cepat, hanya dalam beberapa bulan sudah sebesar bola kaki dan saat ini di bulan mei 2022 , tumornya pecah mengeluarkan nana dan darah yang banyak.

Untuk itu ia memastikan bahwa Cantika harus segera dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk mendapatkan penanganan yang lebih cepat dan lengkap.

“Kami telah memastikan bahwa Cantika memiliki jaminan BPJS PBI yang ditanggung oleh APBD Kabupaten Belitung , dengan demikian pula ia bisa menerima bantuan fasilitas Program Sehati (sistem pelayanan kesehatan terintegrasi) Kabupaten Belitung berupa Tiket pesawat dua orang pulang pergi, penginapan di wisma /mess pemkab Belitung di Jakarta, penjemputan menggunakan ambulance serta kolaborasi aktif dengan organisasi maupun yayasan sosial untuk membantu uang sakunya selama pengobatan,” jelas Isyak.

Menurutnya, pengobatannya akan membutuhkan waktu cukup panjang, kolaborasi antar pemerintah daerah dan para donatur yang terpanggil akan memberika semangat tersendiri bagi Cantika untuk bisa sembuh dan kembali menjadi ibu yang terbaik bagi anaknya yang saat ini harus dititipkan kepada kakak kandungnya saat penyakitnya kambuh dan selama masa pengobatan di Jakarta nanti.

“Mari saudara ku semua, kita yang ingin mendedikasikan diri dan berbagi kasih,
Cantika akan berjuang kuat untuk kesembuhannya berkat pertolongan saudara sekalian,” ujarnya.

Bagi saudara sekalian yang terpanggil, bisa secara langsung menyampaikannya melalui no telepon : +62 878-7682-8967 (Cantika)
Dan nomor rekening :
14609001853
Bank Sumsel Babel atas nama Wulandira (kakaknya Cantika). (“/hn).

LEAVE A REPLY