Jika Sembuh dari Covid 19, Edy akan Menjalani Cangkok Ginjal di Jakarta

Jika Sembuh dari Covid 19, Edy akan Menjalani Cangkok Ginjal di Jakarta

BERBAGI

Suarapos.com – Edy (37), warga Jalan Pak Tahau, RT 002, RW 001, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang divonis dokter gagal ginjal dan terkena virus Covid-19 kini kondisinya mulai membaik, Minggu, 5 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan adik kandung Edy, Defika Lusiyani bersama istri Edy saat menjenguknya di Rumah Sakit RSUD Marsidi Judono.

“Alhamdulilah sudah agak mulai membaik, matanya sudah bisa terbuka dan bisa berkomunikasi lewat handphone, walaupun masih terbaring lemas di ruang isolasi ICU karena masih dalam penyembuhan Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rencananya kalau Edy sudah sembuh dari Covid-19 pihak keluarga akan membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk melakukan cangkok ginjal.

“Kalau untuk ke Jakarta nya belum tahu kapan, dikarenakan kondisinya belum pulih dari Covid-19. Kalau sudah pulih kami pihak kelurga pasti akan membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk melakukan cangkok ginjal,” kata Fika.

Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar saudaranya segera sembuh dari Covid-19.

“Saya mohon doa nya kepada masyarakat, agar abang saya cepat sembuh dari Covid-19 dan bisa langsung melakukan pengobatan tahap selanjutnya yakni cangkok ginjal,” ucapnya.

Melansir Suarapos.com, Jumat, 4 Maret 2022, adik kandung Edy, kepada awak media berencana akan mendonorkan satu ginjalnya.

“Saya akan mendonorkan satu ginjal untuk abang aku. Rencana mau dirujuk ke rumah sakit yang di Jakarta untuk cangkok ginjal saya. Tapi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Saya berharap uluran tangan dari para dermawan,” ujar adik perempuan Edy.

Bagi para dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu pengobatan Edy, dapat menyalurkan bantuannya ke rekening 8895029871, Bank BCA atas nama Edy.

Pembaca yang budiman juga bisa menghubungi adiknya, Vika di nomor hanphone: 081929791772. (hn)

LEAVE A REPLY