Karyawan PT Kimia Farma Tbk Senang Bisa  Berkontribusi Dalam Program Pengobatan Gratis...

Karyawan PT Kimia Farma Tbk Senang Bisa  Berkontribusi Dalam Program Pengobatan Gratis PT Timah Tbk 

BERBAGI

SUARAPOS.com – Warga Desa Baru Kabupaten Belitung Timur Antusias Menerima Pelayanan Kesehatan Gratis dari Mobil Sehat PT Timah Tbk

Sebanyak 90 peserta diperiksa kesehatannya pada kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk yang digelar di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (8/3/2023).

Bakti kesehatan Mobil Sehat PT Timah Tbk bertepatan dengan agenda relawan Bakti BUMN Batch III.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk disambut antusias oleh masyarakat. Warga datang ke Mobil Sehat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, Indo, mengatakan baru pertama kali mendapat perawatan di bengkel mobil sehat PT Timah Tbk.

“Tadi saya konsultasi ke dokter, saya harus banyak minum air putih, olahraga, dan minum obat,” ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 120 Warga Mentok Dapat Layanan Kesehatan Gratis Mobil Sehat PT Timah Tbk

Menurut Indo, pihaknya sangat senang dengan pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk, apalagi jika ada keluhan lagi. Dia bisa datang untuk memeriksa lagi di layanan.

“Saya berharap layanan ini ada lagi,” katanya.

Sementara itu, Camat Manggar Heri Susanto menyambut baik agenda yang dilakukan PT Timah Tbk dan para relawan BUMN di Desa Baru karena dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Masyarakat cukup antusias mengikuti pelayanan kesehatan, apalagi di Desa Baru cukup banyak masyarakatnya,” ujarnya.

Menurut Heri, masyarakat Desa Baru sangat membutuhkan layanan kesehatan khusus karena jarak ke layanan kesehatan cukup jauh.

“Jadi mobil sehat PT Timah Tbk membantu masyarakat Desa Baru,” jelasnya.

Baca Juga  Luar Biasa! Ditangan Erick Thohir BUMN Kantongi Laba Rp 126 Triliun, DPR: Ini Jauh Lebih Baik

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk terus bersinergi dan berkoordinasi dengan puskesmas di Belitung Timur karena mereka juga memiliki program untuk masyarakat agar pelayanan yang sama tidak dilakukan dalam waktu dekat di desa tersebut.

Ia pun menyambut baik kehadiran relawan BUMN di Desa Baru dan berharap dapat menyebarkan hal-hal positif di desa tersebut ke seluruh Indonesia untuk kemajuan Belitung Timur.

“Mereka bisa memberikan informasi tentang pariwisata di Desa Baru kepada keluarga, rekan kerja, dan masyarakat lainnya, sehingga mereka bisa berkunjung untuk melihat potensi wisatanya,” tandasnya.

Liana Oktavia, salah satu Relawan Bakti BUMN, karyawan PT Kimia Farma Tbk mengatakan, kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk sangat bagus dan inovatif karena langsung menyentuh masyarakat.

Baca Juga  Naik Signifikan, PLN Mampu Suplai 1,7 Juta MWh Listrik Hijau

“Begitu banyak orang mengalami gangguan kesehatan, tapi kurang informasi tentang pelayanan kesehatan dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut Liana, kegiatan PT Timah Tbk sangat membantu masyarakat dan sejalan dengan program BUMN.

Bahkan ia juga senang karena bisa langsung berkonsultasi dan mendengarkan keluhan kesehatan masyarakat di Desa Baru.

“Melalui acara ini, saya bisa lebih berkontribusi kepada masyarakat khususnya di Belitung Timur, Bangka Belitung,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap PT Timah Tbk tetap menjalankan program tersebut dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Belitung.

“Semoga masyarakat dapat kembali sehat dan PT Timah Tbk terus melindungi masyarakat dari segi kesehatan,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY