Polairud Polda Babel Patroli di Teluk Kelabat Dalam

Polairud Polda Babel Patroli di Teluk Kelabat Dalam

BERBAGI

Suarapos.com – Personil KP XXVIII-2001 dan Personil KP XXVIII-2007 yang dipimpin oleh Kapten Niko Julianto melakukan patroli di Perairan Tanjung Sunur dan Pulau Dante di Teluk Kelabat, Kabupaten Bangka, Minggu 913/11). Patroli ini sebagai respon pengaduan masyarakat.

Kapten Niko Julianto seizin Direktur Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung mengungkapkan, patroli ini untuk menjaga situasi kamtibmas perairan Teluk Kelabat berjalan kondusif, dan kegiatan penambangan timah di wilayah itu bisa berjalan dengan lancar.

”Target dari PT Timah maupun perusahaan mitra bisa berjalan dengan lancar. Hasil patroli di perairan Tanjung Sunur dan perairan Dante terdapat 322 unit jumlah PIP yang ada di IUP PT Timah tidak beroperasi, dan ada 46 unit TI Sebu,” ungkapnya.

Baca Juga  Bandar Ganja Lintas Provinsi Ditangkap BNNP Babel di Desa Kace

Niko juga mengatakan, ada kejadian yang menarik dan tidak biasa pada kegiatan patroli tersebut. Biasanya kegiatan terus bekerja kendati hari libur. Namun hari itu sama sekali tidak ditemukan adanya aktivitas penambangan di sana.

”Hari Minggu ini kegiatan pertambangan libur, tidak ada aktivitas sama sekali. Dan dari pantauan di lapangan tidak terdapat kegiatan penambangan dilakukan malam hari, dan tidak melewati alur pelayaran yang dapat menganggu aktivitas nelayan,” kata dia.

Masih kata Niko, saat menggelar patroli pihaknya tetap selalu mengimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja, dengan mengikuti prosedur-prosedur yang ada.

Baca Juga  Datangi Lokasi Pembuatan Arak, Kapolsek Pemali Temukan Drum dan Kaleng Kosong

Niko menuturkan, Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung selaku mengemban tugas pengamanan di wilayah perairan Kepulauan Bangka Belitung selalu memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman terhadap kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan pertambangan yang ada di wilayah perairan Tanjung Sunur dan Pulau Dante.

”Sehingga situasi tetap bisa kondusif. Hal ini dilakukan dengan selalu bekerja sama baik dengan mitra PT Timah maupun dengan Divisi Pengamanan PT Timah itu sendiri,” tuturnya.

Ia juga berharap agar segala kegiatan dan aktivitas dari pihak perusahaan dan stakeholder lainnya terkait penambangan di sana dapat berjalan lancar, sehingga dapat menopang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Hilang Kontak 11 Hari, KM Faisal Ditemukan, Nahkoda dan 4 ABK Selamat

”Semoga aktivitas bisa berjalan lancar dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di wilayah Babel, khususnya masyarakat penambang timah,” demikian Niko. (*)

LEAVE A REPLY