Kompak Jaga Bangka Kondusif, Ketua PN: Teman Baik Dibilang Buruk, Kami Tidak...

Kompak Jaga Bangka Kondusif, Ketua PN: Teman Baik Dibilang Buruk, Kami Tidak Setuju

"Selama menjalankan tugas, tidak semua orang menganggap kita baik, kita sudah menjalankan tugas baik belum tentu mereka menganggap baik. Seperti ini, teman kita baik tapi dibilang buruk tentu kami tidak setuju," kata Zulkifli.

BERBAGI

Suarapos.com – Polres Bangka menerima kunjungan beberapa unsur Forkopimda, LSM dan Organisasi Kepemudaan di Mapolres, Senin (14/11/2022).

Kehadiran mereka sebagai komitmen dan dukungan kepada jajaran Polres yang selama ini terdepan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Beberapa perwakilan ini berharap agar Polres Bangka semakin optimal kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga 

Polres Bangka Selesaikan 81 Perkara, Ini Rinciannya

Ketua PN Sungailiat Zulkifli dalam pertemuan tersebut menilai hubungan sirahturahmi dan kekeluargaan berjalan sebagaimana mestinya.

“Prinsip saya, di mana bumi dipijak di sana langit di junjung, di mana saya bertugas di sana saya ingin ikut membangun,” katanya.

Zulkifli yang telah menjabat selama 6 bulan sebagai Ketua PN Sungailiat, mengungkapkan hubungan silahturahmi Forkopimda sangat baik.

Baca Juga  PT Timah Kehilangan 20 Ribu Ton Bijih Timah Tiap Tahun: Tambang Ilegal Sebagai Penyebab

Baca Juga :

Kapolres Bangka Bantu Wartawan Sakit

Meski demikian, menurutnya setiap orang punya penilain berbeda terhadap orang lain.

“Selama menjalankan tugas, tidak semua orang menganggap kita baik, kita sudah menjalankan tugas baik belum tentu mereka menganggap baik. Seperti ini, teman kita baik tapi dibilang buruk tentu kami tidak setuju,” kata Zulkifli.

“Seberat apapun persoalan kalau kita duduk bersama, Insya Allah selesai, apalagi niat kita membangun daerah, kita bukan mau menghancurkan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Zulkifli mengajak yang hadir mendukung program pemerintah. “Bagaimanapun juga harus bersatu untuk Kabupaten Bangka, saya selalu siap,” tegasnya.

Harus Dijaga

Perbung Kodim 0413/Bangka, Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo menyambut baik pertemuan tersebut.

Baca Juga  Setelah Menunggu 12 Tahun Pasangan Zainuddin - Faridah Berangkat Haji

“Sebenarnya ide-ide sepeti ini sudah lama kami sampaikan kepada pemerintah daerah, karena jika kita tak kenal, maka tak sayang. Kita yang hadir di sini dengan niat baik,” katanya.

“Yang positif harus kita jaga dan yang negatif bagaimana caranya agar itu bisa berjalan positif. Di sinilah hidup mati kita, ada di sini (Bangka). Kalau saya dan pak Kapolres ada waktunya. Kalau kita bertugas baru lima bulan dipindahkan mungkin ada apa,” sambung Karo.

Karo menilai hingga kini Forkopimda kompak. Hubungan Forkopimda dengan masyarakat, LSM dan OKP berjalan dengan baik.

Sejumlah perwakilan LSM dan OKP yang hadir secara bergantian menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan beserta jajaran yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Bangka.

Baca Juga  Tiga Tersangka Tipikor APD Damkar Bangka Ditahan

“Masyarakat merasakan suasana Kamtibmas yang kondusif, hubungan sosial antar warga pun berjalan baik,” kata Hanafi Abdullah Mukti
Ketua RT 04 Bukit Betung, Sekretaris Forum Komunikasi Rukun Tetangga.

Hadir sejumlah pengurus DPD KNPI Bangka, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih Kabupaten Bangka, Suhendro, sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, mengucapkan terimakasih kepada sejumlah elemen tersebut.

Lebih jauh diungkapkan Indra, kalau ia pernah menyampaikan kepada beberapa ormas dan OKP agar menjalankan tugas dengan baik.

“Dengan kekompakan dan kerjasama yang baik dapat mencegah potensi yang kurang baik,” katanya. (wahyu)

LEAVE A REPLY