Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Polairud Polda Babel Perintahkan Penambang Illegal Tarik Ponton dari Mengkubung dan Pulau...

Polairud Polda Babel Perintahkan Penambang Illegal Tarik Ponton dari Mengkubung dan Pulau Dante

BERBAGI

Suarapos.com – Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menertibkan aktivitas penambangan timah diduga ilegal di perairan Mengkubung dan perairan Pulau Dante, Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat (9/12/2022).

Dalam penertiban di kedua perairan ini Tim yang diipimpin oleh AKP Suhairi, Kasubagbin Ops Ditpolairud mengunakan Kapal Patroli yang ada di Pangkalan Sandar Belinyu.

“Di lokasi masih ditemukan sejumlah tambang ilegal yang beroperasi. Kemudian para penambang perairan Mengkubung dan perairan Pulau Dante dikumpulkan dan diberikan peringatan untuk segera menarik ponton-ponton tersebut,” kata Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Kombes Pol Agus Tri Waluyo, dalam keterangan resmi.

Baca Juga  Awali Tahun 2024: Batik Air Luncurkan Rute Baru Makassar - Bali PP

“Sudah berulang-ulang dilakukan penertiban bahkan penegakan hukum juga sering di lakukan namun tidak ada jeranya,” sambung Agus.

Diketahui penertiban serupa bukan kali pertama di kedua kawasan perairan ini. Untuk kali ini para penambang diingatkan agar menghentikan aktivitasnya dengan menarik ponton dan tidak lagi melakukan penambangan di lokasi tersebut.

Hingga berita ini dipublis masih diupayakan konfirmasi dan verifikasi kepihak terkait. (*)

LEAVE A REPLY