POM AU Lanud H.AS Hanandjoeddin Sweeping Anggota

POM AU Lanud H.AS Hanandjoeddin Sweeping Anggota

BERBAGI

Suarapos.com – Satuan Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin melakukan sweeping penegakkan hukum dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan di lingkungan internalnya, Senin (14/3/2022).

Pemeriksaan tersebut guna meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan personil TNI Angkatan Udara, diantaranya tertib administrasi dan berlalu lintas di jalan raya.

Dansatpomau Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Pom Fany Ludiana mengatakan sweeping penegakkan hukum ini adalah kegiatan bulan disiplin, dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI AU ke-76 yang jatuh pada tanggal 9 April 2022.

Penertiban dan pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan surat-surat kendaraan beserta kelengkapannya, plat nomor kendaraan, kartu tanda anggota dan kelengkapan lainnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan bulan disiplin tahap I telah selesai dan berlangsung sesuai dengan yang diharapkan. Berdasarkan laporan yang saya terima, semua personil baik pns maupun anggota Lanud H. AS Hanandjoeddin memiliki kelengkapan yang sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Lettu Pom Fany.

Meski demikian Alumni AAU 2014 itu tetap mengingatkan agar personil Lanud H. AS Hanandjoeddin senantiasa mematuhi aturan hukum serta menjunjungi tinggi disiplin militer, demi kelangsungan tugas-tugas kemiliteran.

Ia berjanji tidak akan segan-segan menindak dan memproses anggota yang melanggar, sesuai dengan aturan hukum acara yang berlaku.

“Ke depan kami akan terus melaksanakan operasi penegakkan hukum ini secara berkelanjutan. Termasuk menggelar operasi gabungan bersama satuan samping. Itu semua demi ketertiban bersama, termasuk di lingkungan internal TNI Angkatan Udara itu sendiri,” tandasnya. (*/hn)

LEAVE A REPLY