Ribuan Warga Pangkalpinang Meriahkan Hari Jadi BUMN ke-25

Ribuan Warga Pangkalpinang Meriahkan Hari Jadi BUMN ke-25

BERBAGI

SUARAPOS.com – Sekitar dua ribuan warga Kota Pangkalpinang mengikuti jalan sehat memeriahkan hari jadi BUMN ke-25.

Jalan sehat denfan start depan rumah dinas walikota pangkalpinang, Minggu (19/2/2023), menempuh jarak sepanjang 3,2 kilometer.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau Molen tampak larut dalam kemeriahan bersama peserta.

Molen mengungkapkan selama ini BUMN telah banyak berkontribusi bagi Kota Pangkalpinang.

“Selama ini pemerintah kota dan BUMN  yang ada di Bangka Belitung sudah terjalin sinergitas dan diharapkan kedepannya terus harmonis dan lebih baik lagi,” kata Molen.

Baca Juga  BPH Migas Apresiasi Pj Gubernur Babel Kendalikan BBM Subsidi

Pada kesempatan tersebut, Molen mengucapkan terimakasih kepada BUMN.

“Atas nama Pemkot Pangkalpinang saya ucapkan terima kasih karena BUMN telah mendorong dan mendukung banyak kegiatan di Kota Beribu Senyuman,” ucap Molen.

Sementara, Daniel, mewakili Forum BUMN Bangka Belitung, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemprov Babel.

Ia menegaskan bahwasanya kehadiran BUMN turut mensejahterakan masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang.

“Acara jalan sehat hari ini dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten kota se Bangka Belitung. BUMN sendiri melaksanakan acara serentak secara bergilir di 235 kabupaten kota se-Indonesia dan hari ini dilaksanakan di 100 kabupaten kota lebih,” ungkap Daniel.

Baca Juga  Pesan Ustadz Dede: Optimis Berikhtiar, Mengetuk Pintu Langit

Daniel mengapresiasi antusiasme warga Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinan Molen.

“Kami menargetkan 2000 peserta tapi di Kota Pangkalpinang ini antusiasme warganya melebihi ekspekstasi hingga lebih dari 2000 yang ikut. Terima kasih pak wali kota acara jalan sehat bersama memperingati hari jadi BUMN ke-25 di Pangkalpinang berjalan lancar dan sukses”.

Ada pun rute jalan sehat mulai start depqn rumah dinas walikota, kemudian peserta menuju Jl Jenderal Sudirman hingga  belok kiri di simpang  Transmart. Kemudian berbelok ke kiri melintasi  Jl A Yani lewat depan Mapolres Pangkalpinang, RS DKT sampai berbelok ke Jl  KH Abdurahman Sidik.

Baca Juga  Monica Haprinda Bagikan Beras ke 1.633 KK di Kecamatan Rangkui

Dari sini peserta berjalan menuju jalan protokol berbelok kiri di Jl Jend Sudirman hingga ke garis finish di ATM.

Usai jalan sehat, warga terlihat silih berganti berfoto bersama walikota kebanggaan mereka. Baik berfoto selfi dengan walikota maupun foto bersama replika Menteri BUMN Erick Tohir yang sudah disiapkan panitia. (*)

LEAVE A REPLY