Silahturrahmi PPI ‘2 Negeri 1 Hati’, Bupati Aan Cetak Gol

Silahturrahmi PPI ‘2 Negeri 1 Hati’, Bupati Aan Cetak Gol

BERBAGI

Suarapos.com – Jalin silaturahmi sesama Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Pengurus Kabupaten PPI Belitung melakukan kunjungan persahabatan Ke Kabupaten Belitung Timur. Minggu, 13 Februari 2022.

Kunjungan bertajuk “2 Negeri 1 Hati” ini diikuti oleh Anggota PPI Kabupaten Belitung Tahun 2021 didampingi Pengurus dan Pelatih Paskibraka dengan mengunjungi Destinasi Wisata di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kunjungan ini PPI Belitung juga bersilaturahmi dengan Pengurus Kabupaten PPI Belitung Timur dan Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Belitung Timur.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Mengunjungi Destinasi Replika SD Laskar Pelangi, Gathering PPI Belitung dan Belitung Timur di Pantai Lalang, Pelantikan Anggota PPI Belitung Angkatan 2021 di Wisata Pasir Picay Damar, dan Pertandingan Persahabatan antara PPI melawan Tim AFK Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kunjungan ini, Ketua Pengurus PPI Belitung didampingi Wakil Ketua I Rezky Triosaputra, Wakil Ketua II Muhammad Yunus, Ketua Bidang Sekretariat Panji Arwanda dan Anggota Bidang Diklat Fidya Dwi Lestari

Pertandingan Futsal sebagai penutup kegiatan kunjungan persahabatan turut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan ketua AFK Belitung Timur Heri Susanto.

Setelah memberikan arahan dan motivasi kepada peserta, Bupati yang akrab disapa bang Aan ini menunjukkan aksinya mencetak gol dari eksekusi tendangan pinalti yang disambut tepuk tangan riuh dari para peserta.

Dalam sambutannya Burhanudin menjelaskan bahaya provokasi yang dapat memecah belah masyarakat saat ini. Sebagai generasi muda, hendaknya kalian sebagai agent of change dan sudah ditetapkan sebagai Duta Pancasila oleh BPIP, harus menjadi pelopor beretika di dunia maya.

“Kita terkadang melihat orang yang sangat sopan santun di dunia nyata, membungkuk cium tangan, tetapi ketika di dunia maya menjadi buas dengan cacian, fitnah dan provokasi,” ujar Aan.

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan Kunjungan persahabatan ini sebagai sarana silaturahmi dan membangun kekompakan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Timur Kristianto dan seluruh Pengurus serta ketua AFK Belitung Timur Heri Susanto beserta Tim Futsal yang telah menerima kunjungan kami dengan sangat baik,” ujarnya.

“Tadi kita sama-sama sudah menyaksikan pertandingan Futsal persahabatan antara Tim PPI melawan Tim AFK, hanya ada dua tropi, Tropi Pemenang adalah Persahabatan dan Tropi yang Kalah adalah kekompakan,” tutupnya. (Hn)

LEAVE A REPLY