Warga Bangka Sebut Erick Thohir Tokoh Sumbagsel Pemimpin Berakhlak

Warga Bangka Sebut Erick Thohir Tokoh Sumbagsel Pemimpin Berakhlak

BERBAGI

SUARAPOS.COM –  Relawan yang tergabung ke dalam Masyarakat Peduli Bangka Belitung (Babel) mengadakan kegiatan sosial dengan membuka pasar murah yang berlokasi di Dusun 2 No 24 RT 03 Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Kegiatan pasar murah itu merupakan amanah dari tokoh nasional asal Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk membantu masyarakat menyediakan sembako yang murah tapi tetap berkualitas.

Ketua RT 03 Siti Masitoh mengapresiasi apa yang dilakukan Erick Thohir melalui Masyarakat Peduli Babel menghadirkan sembako yang terjangkau di saat harga sejumlah sembako mengalami kenaikan menjelang natal dan tahun baru ini.

Baca Juga  Emron Pangkapi Minta Pj Gubernur Ridwan Djamaludin Lanjutkan Program Erzaldi

Menurut pengakuannya, masyarakat di lingkungan setempat terbantu secara ekonomi, Siti mengatakan harga sembako yang murah, menyisakan uang untuk membeli kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah sangat membantu, bisa beli (sembako) yang murah, untuk uang yang lebih untuk kebutuhan yang lain,” ujar Siti, Selasa (20/12/2022).

Siti menuturkan bantuan sembako murah yang diadakan Erick memantapkan penilaiannya sebagai seorang yang dermawan dan memiliki akhlak yang baik, sehingga layak untuk memimpin bangsa ini ke depan.

“Sosok Erick Thohir berwibawa, sosoknya baik, jadi kita mungkin bisa milih jadi pemimpin kita, yang penting akhlaknya bagus,” terangnya.

Baca Juga  20.446 Warga Lubuklinggau Menerima Bantuan Pangan

“Terima kasih kepada Bapak Erick Thohir mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih baik dan mudah-mudahan menang,” sambung Siti.

Sulawati Ibu Rumah Tangga yang datang ke lokasi acara mengatakan dengan membeli seharga Rp.20.000 masyarakat sudah mendapatkan paket sembako berkualitas yang berisi beras 2,5 kilogram, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

“Alhamdulillah walaupun bayarnya Rp 20.000 kita bersyukur mendapatkan sembako, banyak-banyak syukur alhamdulillah kepada Bapak Erick terima kasih ya Pak,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat Budi Waluyo mendukung penuh kegiatan positif tersebut. Di saat harga-harga naik, kehadiran pasar murah merupakan bantuan yang tepat bagi masyarakat.

Baca Juga  Polairud Polda Babel Amankan 62 Paket Sabu

“Menurut saya pasar murah ini, alhamdulillah sangat membantu perekonomian masyarakat desa s karena di mana pada saat ini harga sembako lagi naik, warga sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

“Terima kasih Pak Erick Thohir, bantuannya telah sampai dan tepat kepada yang membutuhkan,” tuntas Budi. (***)

LEAVE A REPLY