82 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Bangka Sudah Divaksin

82 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Bangka Sudah Divaksin

BERBAGI

Suarapos.com – Upaya memperkuat sistim imun tubuh melalui vaksinasi terus dilakukan dan menyasar semua kalangan. Apalagi di kalangan anak-anak menjadi perhatian serius Polres Bangka.

Kali ini Polres Bangka menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di dua tempat, Kamis/3/2/2022.

Yakni di TK Bhayangkari Belinyu dan Sungailiat. Kegiatan ini dipantau langsung Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ny Desy Indra Kurniawan.

Selain itu, ikut rombongan pengurus Bhayangkari Bangka, tim Vaksinator Biddokes Polda Babel, guru dan Murid TK Bhayangkari Belinyu dan Sungailiat.

Indra menyebutkan, Polres Bangka gencar melakukan vaksinasi yang menyasar berbagai kalangan. Baik kalangan dewasa, maupun anak-anak.

Tujuannya agar kekebalan tubuh atau membentuk Herd Immunity sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19.

“Ini dalam rangka akselarasi atau percepatan vaksinasi yang ditujukan untuk anak umur 6 sampai dengan 11 tahun, selain siswa TK Bhayangkari juga kita mengudang anak-anak warga di sekitar sekolah untuk mengikuti vaksin,” kata Indra.

“Kita mendorong kepada seluruh orang tua supaya, ayo kita vaksin karena kita ingin dari umur 6 sampai 11 tahun supaya kita mencapai herd immunity sehingga kekebalan tubuh dari anak-anak kita bisa terjaga,” sambungnya.

Selain itu, Polres Bangka berkoordinasi fengan pihak terkait guna mencocokkan dan menyesuaikan capaian vaksinasi yang dilakukan di semua lini termasuk vaksinasi anak.

“Alhamdulilah vaksin anak di Bangka sudah mencapai 82 persen,” kata Indra, bersyukur.

Berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belutung, capain vaksinasi di Kabupaten Bangka 77.72 persen untuk dosis I dan 62 persen untuk dosis 2.

Hanya saja, berdasarkan pendataan manual by name end by address Kabuoaten Bangka sudah mencapai 87 persen untuk dosis 1 dan 67 persen untuk dosis 2.

“Berdasarkan data tersebut kita akan lakukan sinkronisasi data yang kita miliki dengan data di Dinkes Provinsi Babel,” tandas Indra. (*)

LEAVE A REPLY