Bupati Segera Panggil Ketua KONI Bangka Selatan, Mobil Operasional Mengangkut Alat Tambang...

Bupati Segera Panggil Ketua KONI Bangka Selatan, Mobil Operasional Mengangkut Alat Tambang Ilegal Bikin Gaduh

BERBAGI

Suarapos – Bupati Reza Herdavid akan memanggil Ketua KONI Bangka Selatan beserta pengurus terkait mobil operasional di gunakan untuk mengangkut peralatan tambang inkonvensional di pesisir laut Toboali.

Hal ini terungkap setelah foto dan video mobil operasional KONI Bangka Selatan tersebut viral di media sosial. Tampak dalam Video tiga orang tengah sibuk menurunkan alat tambang dari atas mobil Toyota Kijang Puck Up dengan nomor polisi BM 8741 VQ.

Bupati Basel Reza Herdavid dengan tegas mengatakan, segera manggil Ketua KONI dan pengurus.

“Akan kita panggil ketua KONI dan akan kita berikan sikap tegas,” kata Riza saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/4/2022).

Reza merasa janggal karena mobil operasional disalahgunakan untuk kepentingan di luar organisasi terlebih lagi mengangkut alat tambang ilegal.

“Kenapa seperti itu. Kami akan melihat aturan terkait penindakan itu, makanya kami akan melihat regulasi seperti apa,” tegas Reza.

Reza menyebut pengurus KONI Basel lalai dalam melakukan pengawasan terhadap mobil operasional yang notabene merupakan aset organisi.

“Yang jelas mereka sudah menyalakan fungsi mobil operasional KONI. Kami akan melihat aturan, kalau masih salah kita sikat. Kami harus panggil ketua KONI dulu,” jelas Reza.

Sementara Ketua KONI Bangka Selatan, Akbar Alfaddjeri saat dihubunggi wartawan membenarkan bila mobil yang ada dalam foto dan video itu mobil operasional KONI

“Benar, saya juga mendapat kiriman fotonya, tapi mobil KONI selain dipakai untuk operasional KONI Basel, juga sering dipakai masyarakat dan ormas umum untuk keperluan ngangkatin barang bahkan jenazah,” ujar Akbar seperti dikutip dari media online Laspela, Selasa (10/4/2022).

Akbar menambahkan jika yang mengunakan mobil operasional KONI Bangka Selatan tersebut bukan pengurus KONI yang dia pimpin.

“Yang jelas saya berani menjamin yang menggunakan mobil KONI Basel bukanlah pengurus KONI Basel di periode saya,”katanya.

“Dengan kejadian ini kami akan lebih berhati-hati dalam meminjamkan aset KONI kepada masyarakat agar tidak disalahgunakan,”terang Akbar. (**)

LEAVE A REPLY