Diskominfo Banyuasin Gelar Sosialisasi PBJ Menggunakan E-katalog

Diskominfo Banyuasin Gelar Sosialisasi PBJ Menggunakan E-katalog

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin mengadakan sosialisasi Belanja Pengadaan Barang dan Jasa mengunakan e-katalog lokal kepada perusahaan media.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo SP Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., M.SI, Staff Khusus Bupati Banyuasin Syaifuddin Zuhri dan Kepala Bidang IKP Diskominfo SP Andi Wijaya, SH M.Si di ruang Rapat Diskominfo, Rabu (25/1/2023).

“Tahun ini untuk kerja sama belanja melalui E-Katalog lokal.  Jadi diharapkan kawan-kawan media agar mendaftarkan perusahaan medianya melalui website LPSE, karena sesuai dengan Intruksi Presiden,” ujar Kadiskominfo Banyuasin, Salni Fajar, Rabu (25/1/2023).

Salni Fajar menjelaskan, Diskominfo SP sepenuhnya akan membantu dan memfasilitasi perusahaan media yang ingin mendaftarkan medianya agar dapat muncul di ethalase LPSE Banyuasin untuk  mempermudah belanja kerja sama perusahaan dengan Media Massa.

Baca Juga  Atasi Kesulitan Warga! Prabowo Resmikan Bantuan 15 Titik Sumber Air Bersih

“Insya Allah dengan adanya kebijakan ini saya pastikan tidak ada yang dirugikan baik moril maupun materil dari media, hanya mekanismenya saja yang berbeda, namun untuk media semua kita akomodir untuk kerja sama,” tambahnya.

Dia menambahkan jika terdapat kendala atau belum paham dalam mendaftarkan perusahaa akan dibantu sampai selesai sehingga dapat bekerjasama.

“Jadi tidak usah khawatir dan bingung lagi semua akan kita akomodir baik dari Kominfo maupun LPSE,” jelasnya.

Perlu diketahui, Bupati Banyuasin mengeluarkan Surat Edaran Nomor 027/2053/SE/VI/2023 tanggal 20 Desember 2022 Tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah Tahun Anggaran 2023 dan Instruksi Bupati Banyuasin Nomor 027/30/Instruksi/VI/2023 Tanggal 04 Januari 2023, tentang belanja melalui E-Katalog lokal.

Baca Juga  Anak TK di Bangka Meninggal di Kolam Renang 

Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin berdasarkan Intruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2022 tanggal 20 Maret 2022 Tentang Percepatan Peningkatan Pengunaan Program Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi.

Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Surat Edaran Bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 027/2929/SJ, Nomor 1 Tahun 2021 tanggal 11Mei 2021.

Baca Juga  Pria di Muba Tikam Ibu dan Adik Kandung Pakai Kayu

Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Surat Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2022 Tentang Pencegahan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Implementasi E-katalog.

Surat Edaran Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2022 Tanggal 17 Juni 2022 Tentang Percepatan Belanja Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Melalui Katalog Elektronik lokal Pemerintah Daerah. (***/alpian)

LEAVE A REPLY