Monitoring Lapas Tanjungpadan, Daniel L Tobing Cek Pembagian Jatah Makan WBP

Monitoring Lapas Tanjungpadan, Daniel L Tobing Cek Pembagian Jatah Makan WBP

"Saya sangat kagum dengan kebersihan di Lapas Tanjungpandan," ujar Kakanwil Depkumham Babel, Daniel L Tobing.

BERBAGI

Suarapos.com – Untuk memastikan pelaksanaan Tugas & Fungsi jajaran (TUSI) serta Pelayananan kepada WBP, Kakanwil Kemenkumham Babel Daniel L Tobing, SH melaksanakan monitoring ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kegiatan dilaksanakan di sela – sela kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Babel di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Rabu 11 Mei 2022.

Setiba di Lapas, rombongan Kakanwil Kemenkumham Babel disambut oleh Kalapas Kelas IIB tanjungpandan dan jajaran.

Penyambutan diberikan dengan menampilkan Yel Yel Pasti WBK yang dilakukan oleh CPNS Angkatan 2022 Lapas Kelas IIB tanjungpandan dengan penuh semangat. Kakanwil mengapresiasi dan memberikan hormat bangga dengan para CPNS atas sambutan yang diberikan.

Selanjutnya Kakanwil dan rombongan didampingi Kalapas Kelas IIB tanjungpandan langsung meninjau Area dapur. Menarik, Kakanwil mengawasi langsung proses pengolahan Bahan Makanan yang akan dibagikan kepada WBP untuk jatah makan sore.

Kakanwil dan Kalapas pun tidak segan, mencicipi makanan yang akan didistribusikan kepada WBP, untuk memastikan proses pengolahan dan pendistribusian benar – benar telah dilakukan sesuai SOP, higenis, cita rasa dan sesuai Jadwal Menu.

Kepada media Kakanwil Kemenkumham Babel T Daniel L Tobing, SH menjelaskan monitoring ke Lapas dan Rutan ini bertujuan untuk memastikan dan mengecek langsung situasi di lapangan.

Ini sangat diperlukan agar pelayanan kepada masyarakat telah berjalan sesuai SOP yang ditentukan.

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi agar masukan – masukan dari bawah dapat segera diakomodir untuk peningkatan pelayanan dan pelaksanaan Tusi.

“Saya sangat kagum dengan kebersihan di Lapas Tanjungpandan, terutama Inovasi Deteksi Dini melalui Blok Hijau, ini sudah berhasil menanam 400 batang cabe dengan memanfaatkan lahan nganggur di Blok, sehingga lahan tersebut selain asri, nyaman juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujar Daniel

seraya menambahkan dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan harus selalu siap dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada WBP.

“Tadi kita cek langsung kondisi dapur umum dan proses pengolahan bahan makanan hingga pendistribusian kepada WBP, sudah rapi dengan menggunakan kotak yang bersih, menunya sesuai jadwal dan cita rasa masakan juga terjaga, ini penting sekali karena kita harus memastikan agar kondisi kesehatan WBP tetap terjaga,”ujarnya

sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil kemenkumham babel dan Rombongan yang telah berkunjung monitoring ke Lapas.

“Dengan ini, kami bisa menerima dan sekaligus menyampaikan masukan serta arahan secara langsung. Hingga saat ini kondisi Lapas Kelas IIB tanjungpandan dalam keadaan kondusif, pelayanan kepada WBP termasuk pelayanan selama perayaan hari raya idul fitri telah berjalan aman terkendali,” tutup Romiwin. (hn)

LEAVE A REPLY