2
Pemprov Babel akan Bangun Galeri Seni Budaya di Gedung Penghubung Jakarta

Pemprov Babel akan Bangun Galeri Seni Budaya di Gedung Penghubung Jakarta

BERBAGI

Suarapos.com – Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta diminta menjadi tempat memperkenalkan seni, budaya dan pariwisata Babel.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, mengatakan memperkenalkan seni dan budaya tersebut dapat dilakukan dengan cara mendirikan galeri seni dan budaya Negeri Serumpun Sebalai.

Selian itu ia meminta menampilkan display produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), termasuk outlet kuliner Bangka Belitung yang memiliki cita rasa khas.

“Kita siapkan outlet produk UMKM, galeri seni dan budaya, serta kuliner khas Bangka Belitung. Sehingga, masyarakat dapat mengenal Bangka Belitung dan tertarik untuk mengunjunginya,” ujarnya ketika berkunjung ke kantor penghubung, Minggu, 29 Mei 2022, sebagaimana dikutip babelprov.go.id, Senin pagi.

Baca Juga  Berikut Pemenang Lomba Cerita Rakyat Disdikbud Kota Pangkalpinang

Sedangkan untuk rumah singgah, Ridwan menginginkan agar lokasinya dapat berdekatan dengan Kantor Badan Penghubung. Hal ini bertujuan agar saat masyarakat Babel hendak melakukan pengobatan di Jakarta, mudah untuk dilakukan pemantauan maupun memudahkan akses informasi.

Ridwan bersama istri Sri Utami Soedarsono dan didampingi Kepala Badan Penghubung Babel Benny Helmy, juga mengunjungi sekretariat dan asrama ISBA Jaya di Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Kehadirannya disambut para pelajar dan mahasiswa asal Babel, yang tengah menempuh pendidikan di berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Jakarta.

Baca Juga  EMP Apresiasi Empati Bapera Santuni Anak Yatim dan Manula di Parit Lalang

Ridwan meninjau sejumlah fasilitas asrama, juga berkesempatan untuk berbincang, sekaligus memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa.

Dalam dialog tersebut Ridwan mengungkapkan rencana Pemprov Babel untuk melakukan perbaikan atau renovasi beberapa fasilitas yang saat ini mengalami kerusakan.

Rencananya di asrama ini akan dilengkapi fasilitas co-working space untuk menunjang pendidikan para pelajar Bangka Belitung.

Lokasi lain yang dikunjungi yakni rumah singgah di Pulo Gadung, Jakarta Timur. (*/fh)

LEAVE A REPLY