PT Timah Tbk Bantu Renovasi Lapangan Basket SMPN 2 Tanjungpandan

PT Timah Tbk Bantu Renovasi Lapangan Basket SMPN 2 Tanjungpandan

BERBAGI

Suarapos.com- Untuk mendukung kegiatan olahraga Basket di SMPN 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan renovasi lapangan basket ke sekolah tersebut, Senin 4 April 2022.

Selain dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakulikuler, lapangan basket ini juga dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa-siswa di SMNP 2 Tanjung Pandan. Kondisi lapangan basket yang dimiliki sekolah sudah mengalami berbagai kerusakan.

Guru Olahraga sekaligus Pembina Osis SMPN 2 Tanjung Pandan Arif Yudiana mengatakan,
kondisi lapangan basket sebelumnya kurang layak untuk dipakai, seperti papan pantul tidak berfungsi, ring basket yang tidak ada lagi, line (garis) di lantai sudah hilang bahkan sudah ditumbuhi rerumputan.

Padahal selain siswa-siswi SMPN 2 Tanjung Pandan, lapangan basket itu sering dipakai untuk Training Center (TC) Popda persiapan Kabupaten Belitung, persiapan sekolah untuk O2SN dan lain-lainnya.

“Kondisi lapangan sangat tidak layak, jadi rencananya dengan bantuan PT Timah Tbk akan kita buatkan lapangan basket yang standar,” jelasnya.

Pihaknya, mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu melakukan perbaikan lapangan basket sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk sarana pembelajaran dan latihan para siswa.

“Lapangan itu salah satu sarana pembelajaran, sehingga ini bantuan dari PT Timah Tbk sangat bermanfaat bagi siswa dan juga sekolah,” ujar Arif Yudiana. (hn).

LEAVE A REPLY