PT Timah Tbk Dukung Program IKPB, Kenalkan Desa Suak Gual di Pulau...

PT Timah Tbk Dukung Program IKPB, Kenalkan Desa Suak Gual di Pulau Mendanau

BERBAGI

Suarapos.com- Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) menggelar kegiatan kegiatan IKPB mengabdi Tahun 2022. Desa Suak Gual di Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung menjadi lokasi agenda IKPB mengabdi tahun 2022.

PT Timah Tbk ikut berpartisipasi kegiatan IKPB Mengabdi Tahun 2022 dengan memberikan dukungan bagi IKPB untuk menjalankan program yang akan dijalankan yakni pendidikan dan lingkungan, sosial dan ekonomi serta pengembangan pariwisata.

Ketua IKPB Pusat Geovanni Dwintara mengatakan, tiga program itu dilaksanakan dalam berbagai kegiatan seperti mengajar ke SD, sosialisasi ke sekolah-sekolah serta pemuda, bersih-bersih dermaga dan lingkungan masjid, melukis tempat sampah.

Kemudian menggelar sosialisasi kepada nelayan terkait keselamatan kerja, dan sosialisasi masalah stunting kepada ibu-ibu, pelatihan industri 4.0 terkait pengembangan digitalisasi untuk UMKM dan kegiatan sosial lainnya

“Kami berikan 63 paket ATK kepada siswa SD Suak Gual, selain itu juga kami ada bantuan nelayan berupa senter kepala, serta kami mengecat tiga kapal nelayan,” kata Geovanni saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Kamis (6/4/2022).

Menurut Geovanni, kegiatan bidang pariwisata ada dua program yakni pengembangan bukit Menangin dan menara Lancor yang kurang terekspos, sehingga mereka membuat video yang diposting di Instagram IKPB, sebab menara itu merupakan salah satu sejarah juga, akan tetapi aksesnya masih cukup sulit.

“Itu ada potensi wisatanya yang perlu dikembangkan dan masukan kami masih dikerjakan oleh pihak desa,” bebernya.

Geovanni bersyukur program mereka berjalan lancar dan diterima oleh masyarakat Suak Gual. Tentunya melalui IKPB mengabdi itu ingin mengenalkan kepada masyarakat Belitong bahwa kepedulian mahasiswa terhadap desa yang ada di Belitong, sebab masih ada desa yang harus dikembangkan, apalagi daerah pesisir.

“Kami lihat Suak Gual itu punya potensi yang luar biasa untuk dikembangkan dan dimaksimalkan,” terangnya.

Maka dari itu ia mewakili IKPB mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Timah Tbk, sebab bantuan PT Timah Tbk sangat bermanfaat untuk IKPB mengabdi 2022.

Tentunya ia berharap kedepan PT Timah Tbk terus mensupport kegiatan IKPB selanjutnya.

“Kami mengapresiasi kekonsistenan PT Timah Tbk dalam hal membantu kegiatan IKPB, khusus ini yang berdampak langsung kepada masyarakat,” tandasnya. (hn).

LEAVE A REPLY