Dandim Belitung Letkol Hairil Achmad Pimpin Korps Rapor Pindah Satuan

Dandim Belitung Letkol Hairil Achmad Pimpin Korps Rapor Pindah Satuan

BERBAGI

Suarapos.com- Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad didampingi Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 0414/Belitung, Ny. Izzatul U. Hairil Achmad memimpin Korps Rapor Pindah Satuan Anggota Kodim di aula Makodim 0414/ Belitung Jalan Merdeka No.1, Tanjungpandan, Kamis, 7 April 2022.

Dalam sambutan Letkol Inf Hairil Achmad mengucapkan terima kasih kepada Letda Inf Rumawan dan Serda Widodo yang akan melaksanakan pindah ke satuan yang baru.

Ia berharap dengan acara tradisi ini mampu memupuk jiwa korsa dan silaturahmi.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman yang diperoleh di Kodim 0414/Belitung dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selama ini, mudah-mudahan dapat menjadi bekal yang bermanfaat dan pengalaman yang berharga dalam pelaksanaan tugas di tempat baru,” ujarnya.

Menurutnya, alih tugas jabatan merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan satuan dalam rangka menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi di lingkungan TNI AD guna menghadapi dinamika perkembangan tugas. Disamping itu, alih tugas jabatan untuk menambah pengalaman serta memperluas wawasan.

“Kita ketahui bersama bahwa tantangan tugas kedepan bukanlah semakin ringan, melainkan semakin kompleks, seiring dengan tuntutan dan dinamika perkembanganmasyarakat modern,” kata Dandim.

Untuk menjawab tantangan tugas yang semakin bervariasi dan kompleks tersebut, sebagai personel harus dapat memacu diri dengan meningkatkan pengetahuan dan mengem bangkan potensi diri untuk mewujudkan profesionalisme prajurit.

“Suatu kenyataan bahwa melalui
penugasan yang beragam akan dapat meningkatkan dan memperkaya wawasan bermanfaat dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Adapun personel Kodim 0414/Belitung  yang melaksanakan pindah satuan yakni:

1. Letda Inf Rumawan, Jabatan Lama Bati Intel Kodim 0414/Belitung Jabatan Baru Dan Unit I Tim Intel Korem 045/Gaya.

2. Serda Widodo Jabatan lama Babinsa Koramil 414-06/Selat Nasik, Jabatan Baru Ba Kodam V/Brawijaya.

Hadir Kasdim 0414/Belitung, Mayor Inf Tri Joyo, para perwira, bintara, tantama, PNS Kodim 0414/Belitung, pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XLI Kodim 0414/Belitung. (*/hn)

LEAVE A REPLY