Sekjen MUI Pusat Apresiasi Property Syariah

Sekjen MUI Pusat Apresiasi Property Syariah

"Saya sangat mengapresiasi munculnya kreativitas seperti property syariah ini,"

BERBAGI

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyambut hangat hadirnya skema property syariah belakangan ini disambut hangat sejumlah pihak. Hal ini tentu membawa angin segar bagi konsep ekonomi syariah di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi munculnya kreativitas seperti property syariah ini. MUI sangat mendorong pembiayaan syariah sebagai salah satu bentuk perlindungan MUI kepada masyarakat agar ekonomi syariah berjalan dan tumbuh dengan baik sebagai solusi perekonomian nasional,” ujar Amirsyah Tambunan baru-baru ini.

MUI, lanjutnya berupaya agar ekonomi syariah terus tumbuh dan semakin kuat.

“Kita ingin melakukan penguatan melalui ekonomi ummat. MUI tidak bisa sendiri, kita minta pemerintah melakukan penguatan melalui regulasi sehingga kebijakan berpihak pada ekonomi syariah,” katanya.

Salah satu upaya tersebut agar adanya UU Koperasi Syariah atau BMT.

“Tahun lalu UU Koperasi yang dikaitkan dengan syariah sudah hampir disahkan, tapi kemudian dibatalkan. Padahal kalau disahkan, ini satu-satunya UU yang ingin melindungi ekonomi syariah, dalam hal ini koperasi syariah atau BMT. Adapun UU Koperasi yang sekarang memosisikan koperasi syariah masih menjadi unit dari koperasi konvensional,” katanya.(fh)

LEAVE A REPLY